Penerimaan Penganugerahan Outstanding Figure and Inspiring Visionary Leader Of The Year 2020 kepada Ketua PGRI Baubau Bariun SPd MPd yang diwakili oleh saudara kandungnya sendiri

Peliput: Arianto W

BAUBAU, BP- Bangga dan haru, itulah yang dirasakan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Baubau Bariun SPd MPd setelah sukses meraih penganugerahan sebagai Outstanding Figure and Inspiring Visionary Leader Of The Year 2020, dalam program Best Winner Indonesia Prestigious Leaders Award, Jumat (20/11) di Jakarta.

Penerimaan Penganugerahan Outstanding Figure and Inspiring Visionary Leader Of The Year 2020 kepada Ketua PGRI Baubau Bariun SPd MPd yang diwakili oleh saudara kandungnya sendiri
Penerimaan Penganugerahan Outstanding Figure and Inspiring Visionary Leader Of The Year 2020 kepada Ketua PGRI Baubau Bariun SPd MPd yang diwakili oleh saudara kandungnya sendiri

Tokoh pendidikan yang juga menjabat sebagai Kepala SMPN 4 Baubau membuktikan integritasnya sebagai seorang pemimpin yang visioner. Benar saja, hal itu dilihat dari prestasi yang berhasil diraihnya belum lama ini dalam program Nasional bergengsi tersebut.

“Jadi ini adalah sebuah penghargaan kepada seorang pemimpin yang visioner. Kalau saya lihat daftarnya itu ada 20 orang yang terpilih untuk Se-Indonesia dan dua orang dari Sulawesi Tenggara, salah satunya itu saya Ketua PGRI Kota Baubau,” ungkap Bariun kepada Baubau Post, Minggu (22/11).

Bariun mengungkapkan, mula-mulanya ia tak percaya bisa mendapatkan penganugerahan tersebut, mengingat kondisi Indonesia saat ini yang sedang tidak baik akibat diterpa pandemi Covid19. Belum lagi dengan maraknya penyebaran informasi hoaks di sosial media.

Namun, setelah berhasil menggali informasi di pusat, ia pun akhirnya cukup legah karena mengetahui bahwa ternyata laporan yang ia terima benar adanya.

“Kalau dilihat dari penghargaannya kan pemimpin yang visioner. Sehingga saya bertanya kepada teman-teman kenapa harus kita yang dapat? Kemudian saya kontak panitianya, ternyata memang enam bulan terakhir ini mereka turun di lapangan, melihat Se-Indonesia ini khususnya dibidang pendidikan. Dan alhamdulillah mungkin mereka dapatkan data-data yang akurat menurut mereka sehingga jatuhnya ke kita,” ujar Bariun.

Untuk itu, melalui penganugerahan Outstanding Figure and Inspiring Visionary Leader Of The Year 2020 yang dibuktikan dengan Certificate Of Appreciation “This Certificate Is Proudly Presented” sebagai seorang pemimpin (Ketua PGRI Kota Baubau) yang visioner di tahun 2020, Bariun berharap agar para guru dapat menjadikan pencapaian tersebut sebagai inspirasi guna mendongkrak kreatifitas kompetensi keahlian dalam rangka mengembangkan integritas pendidikan di Kota Baubau.

BACA JUGA: Kasus Covid19 Menurun, PGRI Baubau Berharap PBM Tatap Muka Dapat Diefektifkan di Awal 2021

“Inikan buat PGRI, jadi kita berharap penghargaan ini bisa menjadi inspirasi buat para guru di Indonesia khususnya Kota Baubau untuk selalu berkarya dan mencari inovasi-inovasi dalam pembelajaran. Guna membantu pemerintah daerah khususnya bagaimana mengembangkan pendidikan di daerah kita masing-masing,” tandas Bariun. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest