Peliput: Sacril

MUBAR, BP – Dalam memperingati Hari Guru, PGRI Kabupaten Mubar menggelar Kegiatan Pekan Olahraga Guru 1 Tingkat Kabupaten Mubar yang di hadiri langsung Ketua PGRI Sutra Dr Abdul Halim Momo MPd dan Ketua PGRI Mubar Al Rahman SPd MPd serta semua Guru se Muna Barat. Kegaiatan ini lansung dibuka oleh oleh Ketua PGRI Sultra, Sabtu (19/11).
Dalam sambutannya Ketua PGRI Sultra menjelaskan, bahwa Kabupaten Muna Barat yang memiliki tiga Kecamatan Raya, yakni Kecamatan Lawa Raya, Kecamatan Tiworo Raya, dan Kecamatan Kusambi Raya. Masing-masing kecamatan memiliki generasi guru yang pontensial, dan memiliki Histori budaya yang terstruktur.
“Kecamatan Lawa yang merupakan wilayah Sara, yang melahirkan tokoh-tokoh Sara di Muna, dan di Tiworo ada Benteng Tiworo yang merupakan wilayah barata nya Muna, jadi masyarakat Muna Barat sangat memegang budaya, adat istiadat serta pekerja keras, dan saya yakin guru di Muna Barat semua adalah pekerja keras untuk meningkatkan mutu pendidikan,” tutur Abdul Halim Momo.
Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Mubar, Al Rahman mengungkapkan, kegiatan pekan olahraga guru 1 Mubar adalah memperingati Hari Ulang Tahun PGRI yang ke 71 dan Kedua Kalinya di Kabupaten Mubar. “Antusias teman-teman guru sangat luar biasa mengikuti upacara pembukaan yang di ikuti 11 kecamatan se Mubar,” katanya.
Al Rahman menegaskan, agar semua guru harus disiplin, dan saling merangkul, bekerja sama dalam meningkatkan pendidikan di Muna Barat. PGRI sebagai wadah bagi guru dalam memperjuangkan kesejahteraan, meningkatkan kinerja guru.
“Pemerintah Daerah Mubar akan membuat regulasi tentang perlindungam guru, dan pemberian kesejahteraan guru honorer/non PNS. PGRI sebagai wadah agar kerja sama dan kekompakan antar guru menjadi utuh,” tutupnya.