Peliput : Kasrun

BURANGA, BP-Dugaan pemotongan gaji Guru-guru di Kabupaten Buton Utara (Butur) yang diduga dilakukan Bank Sultra Cabang Ereke membuat Ketua Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), Kompol La Umuri angkat bicara.

Ketua Saber Pungli, Kompol La Umuri pada saat membawakan materi Sosialisasi Tentang Saber pungli di Aulah Bapeda

Kata Wakapolres Buton Utara ini, dirinya masih menunggu laporan resmi dari pihak yang merasa dirugikan sebagai dasar untuk melakukan pemeriksaan terhadap pelaku yang diduga melakukan pungutan liar itu.

“Ada yang merasa dirugikan, melaporkan segera sebagai dasar untuk melakukan tindakan selanjutnya”, Katanya, pada saat dikonfirmasi melalui via WhatsAppnya, Kamis (06/01/2022).

Lanjut La Umuri informasi yang diterima dari Media terkait dugaan pungutan liar dilingkup dinas pendidikan Kabupaten Buton Utara ini kini telah dilanjutkan ke penyidik untuk mendapatkan kepastian.

baca juga:

“Nanti selidiki dulu oleh penyidik untuk kepastiannya”, Ujarnya.

baca juga:Kasus Dugaan Pemotongan Gaji Guru-guru di Butur, Sekda Butur “Ogah” Beri Sanksi Kepada Terduga

Untuk diketahui bahwa dugaan pemotongan gaji guru ini, Kadis Pendidikan Butur beserta bendaharanya hingga saat ini tidak bisa memberikan penjelasan untuk apa sebenarnya gaji para guru di Butur itu dipotong. Mereka hanya menjelaskan bahwa pemotongan gaji guru itu dilakukan oleh bendahara pembantu Diknas Butur ditingkat kecamatan. Kadis Pendidikan Butur bahkan mengaku sudah memerintahkan penghentian pemotongan gaji guru itu sejak Desember 2021, namun anehnya dia pun tidak bisa menjelaskan dipergunakan untuk apa uang itu. (**)

One thought on “Ketua Saber Pungli Butur La Umuri Menunggu Laporan Resmi Dari Guru-guru Yang Dipotong Gajinya oleh Bank Sultra Cabang Ereke”

Comments are closed.