• Bambang:Bupati-Wabup Butur Harus Turun Menjelaskan Kepada Kami, Kenapa Orang Luar Yang dapat Pekerjaan Ini

Peliput : Kasrun

BURANGA,BP-Bambang, Ketua tim pemenangan RIDA di desa Bubu, terpaksa harus menghentikan sementara pekerjan jalan tani. Penghentian pekerjaan jalan tani tersebut dipicu oleh janji bupati dan wakil bupati Butur yang dituding tidak menepati janji politiknya pada waktu kampanye yang lalu.

Bambang mengungkan salah satu janji kampanye RIDA pada waktu kempaye yaitu setiap pekerjaan yang masuk di desa akan dikerjanya oleh putra daerah setempat. Namun kenyataannya, setelah terpilih menjadi Bupati dan wakil Bupati Butur, Ridwan Zakariah-Ahali tidak menepati janji mereka itu.

Ketua Tim RIDA di Desa Bubu pada saat menghentikan alat berat yang akan mengerjakan proyek jalan tani di desa Bubu.

Namun begitu, Bambang menuturkan penghentian pekerjaan jalan tani ini hanya bersifat sementara dan tidak ada maksud menghalangi pembangunan di Desa Bubu.

Pekerjaan jalan tani ini akan berjalan, kata Bambang, jika bupati dan wakil bupati turun menjelaskan kepada dia dan pendukung RIDA di Bubu, kenapa harus orang dari luar yang mendapatkan pekerjaan tersebut

“Pekerjaan ini akan berjalan kembali jika bupati dan Wabup datang menjelaskan kepada kami, kenapa harus orang luar yang mendapatkan pekerjaan ini? “Katanya pada saat ditemui awak media ini di Desa Bubu, Sabtu (4/12/2021).

Yang lebih parah lagi kata Bambang, pekerjaan jalan tani ini sudah tidak sesuai dengan titik awal. Pasalnya pada saat pengukuran awal dirinya yang mengantar langsung para konsultan mengukur untuk dititik jalan tani di desa Bubu.

“Titiknya jalan tani bukan di sini”, singkatnya.

Hingga berita ini diterbitkan Bupati Butur Ridwan Zakariah pada saat dikonfirmasi via Whatsappnya belum membaca pesan yang dikirimkan awak media ini.

Pada saat dikonfirmasi melalui telfon selulernya PPK di dinas PU Kabupaten Buton Utara Zalman mengaku tidak tau menahu jika yang mendapatkan pekerjaan jalan tani di desa Bubu bukan putra daerah setempat.

” Saya tidak tau itu, nanti coba saya tanya dulu. Saya cari tau dulu informasinya”, Katanya.

Lili yang mendapatkan proyek pekerjaan jalan tani di desa Bubu tersebut mengaku dirinya bukan putra Kambowa, tetapi merupakan salah satu tim pemenangan RIDA di wilayah Kecamatan Kambowa.

“Kemarin kita sama dengan mereka Bambang kita masuk tim di sana. Saya dimasukkan di tim Kambowa”, katanya pada saat dikonfirmasi melalui telfon selulernya.

baca juga: Agar Ada Kepastian Hukum, Wabup Butur Ahali Minta Polres Butur Segera Tuntaskan Kasus Dugaan Penyalahgunaan Anggaran Dana Desa

Lili juga mengatakan dirinya mendapatkan proyek dari dinas PU Butur yaitu pekerjaan jalan tani di desa Bubu yaitu didapat dari saudara Robin.

“Kalau itu saya ditelfon dari teman mereka Robin. Ambil sama Robin,”tutupnya. (**)