Laporan: Prasetyo M

BAUBAU, BP-Dalam rangka mendukung program Vaksinasi untuk anak usia 6-11 Tahun, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Baubau, Wa Ode Nursanti Monianse, S.Pd. bersama jajaran, Sabtu (29/1/2022) telah mengunjungi sejumlah lokasi pelaksanaan Vaksinasi.


Wa Ode Nursanti Monianse saat ditemui usai melakukan kunjungan tersebut menyebutkan, sejumlah lokasi pelaksanaan Vaksinasi yang dikunjungi tersebut ialah SD Negeri 2 Bonebone, SMP Negeri 3 Baubau, SD Negeri 2 Wajo, SD Negeri 3 Baubau, SD Negeri 2 Batulo, dan SD Negeri 1 Bungi.
“Karena PKK adalah mitra pemerintah, maka kami merasa bertanggungjawab untuk mensosialisasikan dan menyukseskan program vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 Tahun ini. Apalagi ini merupakan program Nasional, yang harus didukung sepenuhnya oleh semua komponen,” ujarnya.
Ketua GOW Kota Baubau ini menambahkan, dalam kunjungan tersebut, Tim Penggerak PKK Kota Baubau turut memberikan spirit dan suport. Baik kepada Tenaga Kesehatan, pihak sekolah, orang tua siswa, maupun kepada para siswa agar mereka mau dan berani untuk divaksin.
“Kita harus terus memotivasi anak-anak kita agar mereka mau divaksin, di samping untuk meningkatkan imun mereka, ini juga merupakan syarat untuk belajar tatap muka di sekolah. Tentu kita semua tidak ingin anak-anak kita ini terus menerus belajar di rumah secara online,” tuturnya.
Wa Ode Nursanti Monianse juga mengingatkan, meski semua siswa telah mengikuti program vaksinasi, namun dalam proses belajar mengajar, Protokol Kesehatan harus tetap dijalankan terutama pemakaian masker dan selalu mencuci tangan dengan sabun. Hal ini dimaksudkan, agar penyebaran Covid-19 bisa dihambat.

baca juga: Resmikan RSU Faga Husada, Plt. Wali Kota Baubau Harapkan Pelayanan Prima Bagi Masyarakat
“Saya kira itu merupakan tujuan kita semua agar Covid-19 ini cepat berlalu, dan kegiatan keseharian kita, terutama proses belajar mengajar tatap muka di sekolah bisa terlaksana seperti sedia kala. Dan Insya Allah program vaksinasi untuk anak usia 6 sampai dengan 11 Tahun ini bisa berjalan dengan lancar dan dapat mencapai target yang telah ditetapkan,” tutupnya. (**)

Comments are closed.