Pelaksanaan penerimaan BLT

Peliput: Nelvida A

BAUBAU, BP- Pelaksanaan pencairan bantuan langsung tunai Kelurahan Lakologou, Kecamatan Kokalukuna pada tahap 5.

Saat ditemui wartawan Baubau Post, Selasa (22/09) Lurah Lakologou La Ode Muhammad Nasir mengatakan pada pelaksanaan pencairan bantuan langsung tunai (BLT) yang berasal dari pusat yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia jumlah penerimanya berkurang.

Pelaksanaan penerimaan BLT
Pelaksanaan penerimaan BLT

Hal ini dikarenakan adanya pengurangan jumlah penerima bantuan namum di alihkan ke bantuan pangan non tunai.

” Jumlah penerima BLT sebelumnya sebanyak 120 KK namun saat ini tinggal setengah dari total masyarakat penerima BLT,” ungkapnya.

Sebelum pencairan pihak kelurahan berkeliling wilayah untuk memberitahukan kepada masyarakat yang tidak menerima BLT lagi agar dapat bersabar karena dialihkan ke bantuan pangan non tunai.

Yang nantinya dibuatkan atm serta buku rekening kemudian akan berbelanja ke tempat yang telah ditunjuk sebagai bantuan pangan non tunai.

iklan corona baubau
iklan

” Tinggal menunggu rekening dari Bank dan jika sudah cair maka akan langsung dapat mengambil sembako ke tempat yang telah ditunjuk,” ujarnya.

Pada pelaksanaan penerimaan BLT tersebut sesuai dengan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19, yang berlokasi di kantor Kecamatan Kokalukuna yang dimulai dari pukul 13.00 sampai selesai. (#)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest