Peliput: Sacril

MUBAR, BP – Komunitas Kreatif Mubar (KKMB) mengelar Bazar di Tondasi dengan menampilkan fashion, Tari Klasik Modern, serta menampilkan hasil kerajinan tangan masyarakat Mubar, Sabtu (3/12).
Ketua KKMB, Suparman mengungkapkan, perkumpulan masyarakat kreatif Mubar ini belum lama terbentuk. Kegiatan yang dilaksanakannya kali ini, merupakan kegiatan triwulan KKMB.
“Dalam kegiatan bazar kami menampilkan tari klasik dan modern, penampilan Fashion dengan mengunakan baju khas adat Muna Barat, serta menampilkan hasil karya masyarakat Mubar yaitu sarung tenun, dan baju adat,” katanya.
Suparman menambahkan, masih terdapat beberapa kegiatan yang harusnya dilaksanakan. Namun kerena keterbatasan anggaran, beberapa kegiatan tambahan lainnya tidak bisa terlaksana.
“Seharusnya banyak hal yang kami tampilkan seperti festival band, dan pembakaran lampion. Kami tidak dapat laksanakan karena persiapan anggaran yang minim dan tegang waktu yang mepet, maka kami hanya menampilkan fashion, tari, dan baju adat Mubar,” akunya.
Visi dan misi KKMB yaitu meningkatkan dan mengembangkan keterampilan seni dan budaya serta ekonomi masyarakat Mubar, agar menjadi masyarakat mandiri dan kreatif. (#)