BAUBAU, BP- Kodim 1413/Buton bersama Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII serta sejumlah komunitas Kota Baubau membagikan ratusan takjil dan makanan paket makanan berat untuk berbuka puasa kepada masyarakat terdampak Covid-19, melalui kegiatan bakti sosial peduli sesama, Kamis (07/05).

Hal itu diungkapkan oleh Dandim 1413/Buton Dandim 1413/Buton Letkol Inf Arif Kurniawan, SE. M.I.Pol. M.Han saat ditemui media Baubau Post.

Sejumlah paket buka puasa saat akan dibagikan kepada masyarakat

” Kegiatan ini merupakan Bhakti Sosial Kodim 1413/Buton bersama Persit Kartika Chandra Kirana serta sejumlah Komunitas Kota Baubau dalam membagikan takjil dan makanan berat buka puasa kepada masyarakat, khususnya kepada masyarakat yang menjalani Isolasi Mandiri dan tidak mampu,” kata Arif Kurniawan.

Dikatakan, selain masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri, paket buka puasa itu akan diberikan kepada tenaga medis yang melaksanakan isolasi mandiri, masyarakat panti asuhan, SLB dan masyarakat lainnya yang terdampak akibat Covid-19.

” Jumlah Takjil dan makanan berat yang dibagikan hari ini ada 500 paket,” terangnya.

Pembagian ratusan paket buka puasa tersebut dilakukan dengan menyambangi langsung tiap rumah masyarakat dibantu Babinsa setempat.

Ia menambahkan untuk dananya sendiri bersumber dari donasi anggota Kodim 1413/Buton, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII serta para anggota komunitas yang ikut dalam kegiatan bakti sosial ini.

” Ucapkan terimakasih buat BBCF, Forum IKM & UMKM Kota Baubau, Posko Berbagi, Komunitas Kuliner BBC dan semua pihak yang telah membantu,” tutupnya.

Peliput: Prasetio M

Pin It on Pinterest