– Imam Mesjid Raya Baubau Pimpin Doa

Laporan : Hasrin Ilmi

BAUBAU,BP – Kodim 1413 Buton menggelar doa bersama dalam rangka keselamatan bangsa dan negara usai pelaksanaan shalat zuhur. Kegiatan ini dipusatkan di Mesjid Raya Baubau kamis (17/11) yang dipimpin langsung oleh Imam Mesjid Raya, Ustaz H Imran.

Kegiatan yang di mulai sekitar pukul 12.00 wita ini juga di hadiri oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1413 Buton, Mayor Inf Sumarji dan perwira staf, Danramil lingkup Kodim 1413 Buton, Polres Baubau dan tokoh masyarakat.

Kasdim 1413 Buton, Mayor Inf Sumarji usai shalat dan doa bersama mengatakan, salah satu tujuan shalat untuk berdoa meminta keselamatan bangsa tidak mau hancur karena permasalahan yang bisa diselesaikan tapi ada pihak yang ingin memanfaatkan situasi untuk kepentingan pribadi maupun golongan dan politik.

“Kita jangan mencapuradukan masalah agama dan politik. Untuk itu, saya mengajak selruh masyarakat Kota Baubau untuk bersama sama untuk menjaga kemanan dan ketertiban,’ungkapnya.

Selain itu, pihaknya mengajak orang tua agar tetap mendidik anak dari hal hal yang tidak terlibat dan tindak kriminal sehingga generasi muda tetap terbina dengan baik. Apalagi, saat ini banyak tindakan kriminal yang melibatkan anak dibawah umur atau pelajar.

“Menghimbau kepada orang tua untuk membina generasi muda untuk tidak melakukan tindak kriminal,”ungkapnya.

Ditempat terpisah, Dandim 1413 Buton, Letkol Arh Rudi Ragil SP mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan secara serentak bertujuan untuk meminta doa masyarakat agar keselamatan bangsa dan negara tetap aman dan kondusif dalam perjalannya.

“Kegiatan ini serantak dilaksnakan untuk meminta keselamatan bangsa dan negara dalam kondisi yang aman,”singkatnya. (***)