Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP – Sehubungan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) nya yang ke-II pada bulan Januari 2022 kemarin, Komunitas olahraga lari Kepton Runners bakal menggelar event lari 5 Km bagi masyarakat umum tidak terkecuali masyarakat yang berasal dari luar Kota Baubau.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Panitia event Kepton Berlari 2022, Rickman Eka Putra saat dihubungi media Baubau Post via seluler, Selasa (08/02)

Sejumlah anggota komunitas olahraga lari Kepton Runners saat berfoto bersama dengan Plt Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse

” Event ini di selenggarakan oleh komunitas kami yakni Kepton Runner sehubungan dengan aniversary kami yang ke-2 pada bulan Januari 2022 lalu.Ini juga sebagai ajang memperkenalkan kepada masyarakat Baubau dan luar Kota Baubau bahwa di Kota Baubau ada komunitas lari dengan nama Kepton Runner,” ujarnya.

Dikatakan, untuk kategori pesertanya sendiri dibuka secara umum untuk semua kalangan masyarakat serta tidak ada batasan usia. Kegiatan tersebut rencananya akan di laksanakan pada 20 Maret 2022, berlokasi start di Kotamara dan akan finish juga di Kotamara, serta nantinya berdasarkan rencana kegiatan tersebut akan dibuka secara langsung oleh Plt Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse.

” Melalui kegiatan ini juga, nantinya dapat menjadi ajang mencari dan melihat bibit atlet Kota Baubau menghadapi Porprov 2022 nanti,” ungkapnya.

Sejak pihaknya membuka pendaftaran pada tanggal 07 Febuari kemarin, pria yang akrab disapa Eman ini mengatakan, jika pihaknya sudah menerima sejumlah pendaftar yang berasal dari luar Kota Baubau, seperti peserta dari Kota Kendari, Kabupaten Kolaka dan Kabupaten Bombana.

” Berdasarkan informasi yang kami dapat bahwa akan ada juga peserta dari Kota Makasar. Allhamdulilah kegiatan perdana kami ini nantinya bisa berdampak bagi perputaran ekonomi dan pariwisata Kota Baubau,” terangnya.

Lanjut ia mengungkapkan, untuk pendaftaran sendiri tiap peserta dikenakan biaya Rp.165 Ribu, dimana tiap peserta akan mendapatkan baju lari dan mendali bagi peserta yang menyelesaikan lomba hingga digaris finish. ” Kami juga menyedialan uang tunai bagi peserta yang memperoleh juara 1,2 dan 3 untuk kategori putra dan putri,” ucapnya.

baca juga: Penurunan Stanting Menjadi Program Utama Dinas PPPKB Baubau Tahun 2022

Ia menambahkan, untuk menghindari penularan Covid-19 pada kegiatan tersebut, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Baubau, iti dilakukan untuk memberikan aman kepada peserta dan masyarakat. ” H-2 atau H-1 saat peserta nanti akan mengambil nomor dan baju akan juga dilaksanakan rapid tes, itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19,” tutupnya. (*)