Salah satu kondisi deker di desa Bubu Kecamatan kambowa sangat memprihatinkan.

Peliput : Kasrun — Editor: Ardi Toris

BURANGA,BP-Kondisi salah satu deker di Desa Bubu, Kecamatan Kambowa, Kabupaten Buton Utara sangat memprihatinkan. Pasalnya, deker tersebut belum diperbaiki setelah beberapa bulan yang lalu terjadi kerusakan akibat curah hujan yang deras.

 Salah satu kondisi deker di desa Bubu Kecamatan kambowa sangat memprihatinkan.
ondisi deker di desa Bubu Kecamatan kambowa sangat memprihatinkan.

Deker yang rusak tersebut berada dijalur Provinsi Sultra, tepatnya di Kabupaten Buton Utara. Ario, salah satu sopir mobil mengatakan dari dulu hingga kini deker tersebut belum medapat perhatian dari Pemprof Sultra untuk
mengambil langkah dalam hal ini memperbaiki deker itu.

”Dari dulu ini deker belum diperbaiki”,singkatnya, Kamis
(22/10). Ario juga berharap kepada Pemprof Sultra dan pemerintah Kabupaten Butur agar bersinergi untuk memperbaiki deker yang rusak itu. ”Harapan kami pemerintah agar segetah memperbaiki deker ini,”. katanya.

Senada dengan Erni, dia mengatakan deker ini belum ada sama sekali sentuhan dari Pemerintah Provinsi Sultra untuk
memperbaikinya. Erni memintah kepada pemerintah agar deker itu segera diperbaiki jangan menunggu ada korban lagi. Pasalnya kata dia, di deker ini sering terjadi kecelakan roda dua maupun roda empat.

BACA JUGA: Kadis PUPR Sultra: Insya Allah Tahun 2020 Ada Empat Jembatan Diperbaiki di Buton Utara

”Segera diperbaiki sebelum terjadi lagi kecelakaan. Dulu di
deker ini sering terjadi kecelakaan, roda dua maupun roda
empa,” ungkapnya.

Menurut pantauan awak media ini, kondisi deker yang
berlantaikan batang kelapa tersebut sangat memprihatinkan
dan jika pengendara roda dua maupun roda empat tidak
berhati-hati melintasi deker tersebut akan membahayakan
mereka.(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest