Kondisi jembatan Rusak di Butur

Peliput : Kasrun Editor : Hasrin Ilmi

BURANGA,BP-Pemerintah Buton Utara maupun Pemerintah Provinsi Sultra dinilai tutup mata dengan kondisi jembatan yang rusak di Desa Bubu Barat. Bagaimana tidak, di jembatan tersebut sudah banyak kendaraan yang mengalami kecelakaan.

Kondisi jembatan Rusak di Butur
Kondisi jembatan Rusak di Butur

Salah satu jembatan di kabupaten Buton Utara (Butur) kecamatan Kambowa tepatnya di perbatasan desa Bubu Barat dan desa Morindino kondisinya sangat memprihatikan. Jembatan yang berlantaikan kayu tersebut sudah pada lapuk. Di jembatan tersebut sudah banyak menelan korban kendaraan roda empat maupun roda dua.

Sepanjang lantai jembatan tersebut sudah pada lapuk dan patah-patah. Jembatan tersebut terletak di jalan provinsi Sulawesi tenggara. Dan jembatan tersebut merupakan jalur penghubung antara kabupaten Buton Utara dan kabupaten Buton.

Salah satu pengendara mobil yang sempat mengalami kecelakaan di jembatan tersebut Ari, menyangkan sikap Pemerintah Buton Utara maupunPemrov Sultra yang apatis dengan kondisi jembatan tersebut.

Menurut dia, seharusnya pemerintah harus cepat tanggap dengan kondisi jembatan yang lantainya lapuk dan rapuh saat ini yang terletak di desa Bubu barat itu.

“Saya sebagai masyarakat yang selalu melewati jembatan ini sangat, menyangka tindakan Pemdah Butur maupun Provinsi yang tutup mata dengan kondisi jembatan ini,”ujarnya ditemui di jembatan rabu (02/09).

Kata dia, masyarakat hanya butuh diperbaikan infrastruktur jalan maupun jembatan agar ekonomi masyarakat tetap berjalan dengan lancar.

“Kami perharap kepada pemerintah agar segera diperbaiki jembatan ini, jangan tunggu ada korban nyawa baru di perbaiki”, katanya.

Senada dengan masyarakat setempat yang sering melewati jembatan tersebut Doni, mengatakan di jembatan itu telah banyak kendaraan yang mengalami kecelakaan.

“Bahkan kemarin itu banyak yang mobil yang antri disini akibat kecelakaan mobil yang muat kayu”,katanya.

Dia juga berharap kepada pemerintah agar Jembatan yang letaknya di perbatasan desa Bubu Barat dan desa Morindino segera diperbaiki agar arus lalulintas tidak terhambat.(*)

Nonton Juga Video Berikut

WARGA WABULA DI BUTON GELAR PESTA ADAT PIDOA’ANO KURI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.