Peliput : Amirul

Batauga,BP-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sulawesi Tenggara (Sultra) yang bakal berlangsung di Kabupaten Buton dan Kota Baubau, sesuai jadwal diselenggarakan pada akhir bulan November tahun 2022.

Tengah Ketua KONI Buton Selatan La Ode Risawal, diapik Pengcab La Ode Firman Hamza dan Pomili Womal

KONI di 17 Kabupaten Kota di Sultra telah mempersiapkan semua atlitnya untuk mengikuti ajang Porprov XIV Sultra 2022 dan dapat meraih medali emas sebanyak-banyaknya dan menjadi juara.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buton Selatan Sultra bakal memaksimalkan atlitnya untuk bersaing dan meraih juara dalam ajang Porprov XIV Sultra

Bahkan Ketua KONI Buton Selatan La Ode Risawal berjanji bakal memberikan bonus kepada atlit yang mendulang medali emas dan bagi pelatih. Hal itu dimaksud agar para atlit yang diterjunkan pada Porprov XIV Sultra dapat memaksimalkan diri dalam berkompetensi agar dapat mengharumkan nama daerah Buton Selatan.

“Tahun ini sangat berbeda dari tahun yang sebelumnya, karena tahun ini saya menambahkan anggaran bonus kepada pelatih dan para atlit agar mereka bisa lebih semangat dan bisa tampil maksimal’,” ucap La Ode Risawal

Dikatakannya, KONI Buton Selatan telah memilih sejumlah cabang olahraga (cabor) yang telah disepakati Pengurus Cabang Olahraga (Pengcab) yang diikut sertakan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV. Yakni hanya 17 Cabang Olahraga (Cabor)

baca juga: Pemda Busel Siap Peringati Hari Pahlawan ke 77

Lanjutnya, Pembatasan cabor itu dikarenakan keterbatasan anggaran. Namun memaksimalkan 17 Cabor yang diikutkan berpotensi dapat mendulang medali menjadi perhatian bersama. Begitupula anggaran diupayakan didistribusikan secara adil.

“Kami sudah diskusikan dengan ketua-ketua Pengcab terkait keterbatasan anggaran. Ketua-ketua Pengcab pun memberikan beragam saran positif dan tidak mempersoalkannya,” tukasnya. (*)