Agista Ariani

Peliput: Gustam.

PASARWAJO, BP- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya menetapkan Kabupaten Buton jn dan Kota Baubau sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di tahun 2022 mendatang.

Agista Ariani
Agista Ariani

Penerapan kedua daerah tersebut, melalui rapat Pleno KONI Sultra beberapa hari kemarin, dengan mempertimbangkan sarana prasarana olahraga kedua daerah tersebut.

Ketua KONI Sultra Agista Ariani menjelaskan, kedua tuan rumah tersebut harus saling menunjang. Jika sarana salah satu cabang olahraga (cabor) tidak ada di Buton, maka diadakan di Baubahormategitu pula sebaliknya.

Sementara itu, Ketua KONI Buton Samsir Siri Ikrami mengaku, hormat dan menghargai apapun keputusan KONI Sultra. Pasalnya, semua telah dipertimbangkan dengan baik.

“Keputusan ini kita patut hargai dan hormati, jangan kita jadikan polemik, karena putusan ini telah di pikirkan segala bentuk dan dampaknya,” ujar Syamsir.

baca juga: Dispora Harap Pengurus Baru KONI Baubau Benahi Pengurusan Cabor

Dengan itu, ia meminta dukungan dari semua pihak dalam mengembangkan lagi sarana prasarana olahraga di Kabupaten Buton kedepannya. “Mari kita satukan pikiran,tetap solid dan bergandengan tangan,” tandasnya. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *