Laporan: Prasetyo M

BAUBAU, BP- Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) dengan tuan rumah Sultra, Pemkot Baubau diberi tugas mendampingi kedutaan besar Rusia. Pelaksana tugas (Plt) Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse menyatakan kesiapan pihaknya mengikuti pergelaran kegiatan pada Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Plt Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse ketika memimpin rapat persiapan HPN 2022

“Pemerintah Kota Baubau akan ikut disemua kegiatan, termasuk tanggungjawab kami adalah mendampingi Duta Besar Rusia itu sudah kami siapkan, kami siapkan gaet serta mobil dan segala kelengkapan,” katanya, Senin (31/01/2022)

HPN yang dijadwalkan dilaksanakan 5-9 Februari 2022 ini, kata Monianse, sejumlah kegiatan yang diikuti pihaknya baik menampilkan tarian daerah untuk mengisi panggung hiburan maupun kegiatan pameran hasil produk UMKM-UMKM.

“Tentang potensi Baubau baik potensi kelautan, pertanian, pertambangannya semua kita sampaikan, termasuk potensi pariwisata itu menjadi isi dari bot yang kami insya allah hadirkan disitu,” paparnya.

Selain itu, tema lingkungan juga diikuti, kata dia, karena pihaknya melihat HPN tersebut ada flowersnya dengan lingkungan hidup, sehingga Baubau akan tampil dengan mencocokkan tema itu.

Kepastian Baubau mengikuti HPN di Kendari, dibuktikan dengan telah digelarnya rapat bersama organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Baubau yang membahas mengenai kegiatan keikutisertaan daerah pemilik benteng terluas didunia itu.

baca juga: La Ode Ahmad Monianse (LAM): Vaksinasi Anak di Baubau Baru Capai 40 Persen Sampai Akhir Januari 2022

“(Jadi) tim untuk yang membangun stand pameran mulai besok berangkat,” demikian politisi PDIP Baubau ini.(**)

Comments are closed.