Wa Ode Rusminawati Korban Angin Puting Beliung yang masih membutuhkan bantuan.

WANGI-WANGI, BP- Wa Ode Rusminawati (42) Warga Desa Koroeonowa Kecamatan Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi yang merupakan salah satu korban angin puting beliung beberapa bulan lalu, akan mendapat perhatian Presiden Ir Jokowi Dodo.

Berdasarkan informasi yang coba dikumpulkan, diperkirakan kerugian yang dialami Rusminawati yang merupakan Singgel Parents tersebut mencapai Rp 50 Juta, dan itu berdasarkan hasil kalkulasi yang dilakukan oleh Pihak Polres Wakatobi.

Rusminawati yang berpenghasilan kurang lebih Rp 10 Ribu perhari itu akan mendapat bantuan dari Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wakatobi sebanyak 64 lembar seng untuk memperbaiki rumahnya yang rusak berat.

Dikesempatan yang lain, Bupati Wakatobi H Arhawi SE MM saat dikonfirmasi koran ini memberikan sinyal baik terhadap Rusminawati yang masih menanggung 2 orang anaknya. Orang nomor satu Wakatobi itu mengatakan, pihaknya telah merampungkan persyaratan guna memperoleh bantuan dari BNPB.

” Khusus untuk penaggulangan bencana di Kabupaten Wakatobi ini, kemarin rapat koordinasi telah melaporkan semua kerusakan akibat bencan puting beliung dan diharapkan mudah-mudahan dalam waktu singkat ini ada bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB),” ujarnya beberapa waktu lalu.

Dijelaskan, bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) melalui BPBD Wakatobi merupakan bantuan stimulan saja, sehingga untuk rekontruksi dan rehabilitasinya pihaknya berharap agar korban bencana mendapatkan bantuan dari BNPB, sehingga kini pihaknya masih menunggu respon BNPB.

” Mudah-mudahan dalam waktu singkat sudah ada realisasinya, karena presiden pun juga dirapat koordinasi itu menegaskan agar semua masyarakat yang terkena bencana pada awal bulan 12 (Desember 2019_red) dan bulan 1 (Januari 2020_red) itu segera mungkin harus dibantu,” tandasnya.

Peliput: Zul Ps

Pin It on Pinterest