-Total 53 Jiwa Dari Sembilan KK

Peliput: Hengki TA

BAUBAU, BP – Sebanyak 53 jiwa dari sembilan KK korban kebakaran di Jl Sirikaya Gunung Kapuk, Kelurahan Kadolo, Kecamatan Kokalukuna mendapat bantuan dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertras), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta Bagian Ekonomi Sekertariat Daerah Kota Baubau, Kamis (08/12).
Kepala Dinsosnakertas Kota Baubau, H Zulkifli mengatakan, bantuan yang diberikan pihaknya berupa, perlengkapan makan, mulai dari beras, indomie, telur, miring, sendok, dan gelas, perlengkapan sekolah, perlengkapan tidur, perlengkapan balita dan ibu hamil, tenda darurat, serta beberapa bantuan lainnya, yang merupakan bantuan tanggap darurat yang diporsikan selama satu minggu.
“Kalaupun nanti setelah satu minggu dan bantuan itu masih kurang, kita akan berikan lagi bantuan berupa perlengkapan makan, karena kami dari Dinsos ini mengutamakan keselamatan jiwa,” kata Zulkifli, saat ditemui di tenda darurat korban kebakaran.`
Selain itu, Kepala BPBD Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali SE MSi, mengatakan bantuan yang diberikan berupa paket makanan tambahan gizi dua dos, paket lauk pauk dua dos, paket makanan siap saji satu dos, paket kesehatan keluarga lima dos, dan family kit lima dos.
“Ini adalah bantuan logistik yang kami berikan untuk para korban kebakaran. Kalaupun nanti masih kurang, kita akan salurkan lagi,” jelasnya Muslimin
Diketahui, Dari delapan rumah yang mengenai musibah kebakaran, lima rumah hangus terbakar, sedangkan tiga rumah lainnya hanya terkena dampak.(*)