Laporan: Hasrin Ilmi
KENDARI,BP-Korban kecelakaan laut yang terjadi di perarian Cempedak Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) rabu (24/06) sekitar pukul 20.00 wita hingga kini belum ditemukan oleh Tim SAR gabungan. Korban atas nama Idar (40) yang menggunakan longboat ditabrak kapal Tugboat.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi melalui Humasnya Wahyudi kepada dalam press rilisnya yang diterima Baubau Post kamis (25/06), mengatakan, informasi kecelakaan laut tersebut pertama kali disampaikan Bapk Jarre (juragan kapal) kepada comm Centre basarnas kendari sekitar pukul 11.40 wita.

“Telah dilakukan pencarian oleh kapal nelayan lainnya hingga saat ini dengan hasil nihil,”katanya.

Tim Basarnas kendari saat melakukan pencarian korban laka laut di perairan Cempedak Konkep foto Humas SAR Kendari

Sekitar pukul 12.00 wita tim rescue Basarnas kendari diberangkatkan menuju LKK dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR. Jarak LKK dgn dermaga basarnas sekitar 26 NM. Pada pukul 14.00 WITA tim rescue basarnas kendari tiba di LKK dan langsung melakukan pencarian di sekitar lokasi tersebut hingga pukul 17.00 WITA dengan hasil nihil.

“Operasi SAR dihentikan sementara dan akan dilanjutkan besok pagi (hari ini-red) pada pukul 06.00 WITA,”jelasnya.

Dalam Operasi SAR tersebut melibatkan tim rescue basarnas kendari dan nelayan sekitar. Sedangkan alat yang digunakan RIB, KMN Cahaya Anugerah milik juragan kapal yang melapor dan tiga buah longboat nelayan. Sementara itu, kondisi cuaca di perairan Cempedak cuaca berawan dan tinggi gelombang 0,5 – 2 meter. (*)

Pin It on Pinterest