Peliput: Zul Ps — Editor: Hasrin Ilmi

WANGI-WANGI,BP – Bantuan dampak Covid-19 dari Kementrian Sosial (Kemenso) RI berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap I telah selesai, kini bantuan tahap II terus berjalan, Keluarga Penerima manfaat (KPM) yang telah terdata namun belum dapat menerima di Kantor Pos masing-masing cabag diminta untiuk bersabar.

Manager Kesekretariatan Regional 10 Sulawesi-Maluku PT Pos Makassar Slamet Widodo mengatakan, pembagian BST Kemensos yang diketahui sebesar Rp 600 ribu per Kepala Keluarga (KK) tersebut datanya penerima belum full diberikan oleh Kemensos RI, hal ini juga diakui sesuai mekanisme.

“ Kalau kekurangan data seluruh se-Sulawesi-Maluku itu 33000 KK, Jadi sebenarnya ini bertahap.Ini sesuai mekanisme, kan dikami itu ada Bet satu sampai Bet empat nah ini baru sampai Bet 4 ada satu lagi Bet lima yang belum kami terima. Jadi data Bet lima yang belum kami terima seperti itu.” Ungkapnya dikonfirmasi melalui Via Telephone beberapawaktu lalu.

Lanjutnya, hal ini terjadi juga pada proses penyaluran tahap I lalu, bahkan mencapai bet 37. Kemudian proses penyaluran pertama, begitu terima langsung salurkan dulu, selanjutnya bila diterima lagi maka akan disalurkan lagi.

“ Karena kan kalau kita tidak salurkan, teman-teman kwalahan dilapangan kalau langsung full. Sama dengan yang diwakatobi ini, kami sudah terima 1000 KK dari 1000 KK itu langsung segera kami salurkan, karena jadwalnya kan,” tutupnya.

Untuk diketahui, tahap awal penerima BST Wakatobi sebanyak 4775 KK dan untuk bet awal masih mencapai 1895 KK sehingga total yang belum menerima adalah 2880 KK sesuai data tahap I.(*)

Pin It on Pinterest