Peliput : Amirul
Batauga,BP-Koperasi Pengawai Negeri (KPN) Lamaindo menggelar Rapat Akhir Tahun (RAT) ke 27 di tahun 2022. Koperasi yang didirikan sejak tahun 1994 ini memiliki jumlah anggota sebanyak 130 orang yang tersebar di Kecamatan Batauga, Siompu, Siompu Barat dan Batauga dan telah memiliki kekayaan sebesar Rp 2,98 miliar.

KPN Lamaindo menggelar RAT ke -27 tahun buku 2021

Kegiatan RAT KPN Lamaindo tahun buku 2021 dengan angenda utama laporan pertanggungjawaban pengurus, pengawas, pemilihan pengurus baru dan pengawas periode 2022-2027 serta penetapan rencana kerja tahun buku berikutnya.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Drs La Makiki dan dibuka langsung oleh Bupati Buton Selatan yang diwakili Asisten II Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Selatan Amir Sarlito Womal.

Kepala Dinas Pendidikan La Makiki menyapaikan kepada anggota KPN Lamaindo yang juga merupakan ASN Buton Selatan untuk terus berupaya meningkatkan jumlah anggotanya dengan melakukan sosialisasi kepada para guru yang belum masuk sebagai anggota untuk bergabung dalam koperasi.

“Kita berharap KPN Lamaindo terus berkembang sehingga dapat mensejahterakan anggotanya,” ucapnya.

Sementara Asisten II Amir Sarlito Womal mengapresiasi kinerja seluruh pengurus dan anggota yang telah sukses membawa koperasi terus tumbuh, maju dan berkembang.

“Anggota tetap terus menjaga kekompakan dengan pengurus dan pentingnya komitmen seluruh anggota dalam memenuhi kewajibanya sesuai dengan AD/ART karena maju mundurnya koperasi ini kedepan tergantung pada seluruh anggota,” singkatnya.

Diketahui, pada laporan pertanggungjawaban pengurus dalam aspek keuangan, jumlah kekayaan koperasi saat ini sebesar Rp 2,98 miliar dan dalam aspek kelembagaan Dewan Pengawas menilai sedikit terjadi penurunan dari tahun-tahun sebelumnua yang disebabkan jumlah anggota yang keluar pindah tugas.

Seluruh anggota yang hadir dengan dinamikanya sebagai forum penggambilan keputusan tertinggi menerima laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas tahun buku 2021. Selanjutnya dalam kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemilihan pengurus dan pengawas periode 2022-2027 yang dilaksanakan melalui musyawarah mufakat.

Acara berakhir selah dengan Pengukuhan dan Pelantikan pengurus KPN Lamaindo Periode 2022-2027.

Kepada Bidang Koperasi Dinas UMKM, Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Muhammad Dafid Kasri mengatakan sebagai mitra turut mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus, pengawas serta seluruh anggota KPN Lamaindo yang telah melaksanakan RAT tahun Buku 2021.

baca juga: Menyonsong HUT Butur ke 15, Pemkab Gelar Turnamen Mancing Berhadiah Rp 75 Juta

“Terkhusus kepada pengurus dan pengawas yang baru saja kami lantik selamat bekerja semoga KPN Lamaindo dapat dikelolah dengan baik lagi untuk kesejahterakan seluruh anggotanya,” tukasnya (*)