PASARWAJO, BP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton raih tiga penghargaan sekaligus, dari KPU Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai penyelenggara pemilu terbaik tahun 2019.

Dalam pertemuan bersama sejumlah awak media beberapa waktu lalu, KPU Buton membeberkan hal itu. Sejumlah penghargaan yang didapatkannya merupakan jerih payah atas kinerja yang telah dilakukan oleh seluruh anggota KPU Buton.

Ada tiga kategori penghargaan yang cukup bergengsio diterima langsung oleh lima Komisioner KPU Buton, pada Senin (18/11) di Kendari.

Ketua KPU Buton, Burhan, melalui Kordiv Teknis Penyelenggaraan KPU Buton, Hikarni Ali mengucap syukur kepada tuhan yang maha esa atas pehargaan yang telah diberikan tersebut.

“Allhamudillah, Kita menyabet tiga penghargaan sekaligus. Semoga apresiasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada pemilihan maupun pemilu kedepan,” tukasnya.

Dikatakan, penghargaan itu diserahkan bertepatan dengan kegiatan rapat koordinasi penguatan kelembagaan pasca Pemilu 2019 menyongsong Pilkada serentak tahun 2020, yang dilaksanakan oleh KPU Sultra sejak 18 – 20 November 2019 di salah satu Hotel di Kota Kendari, yang dibuka langsung oleh Komisioner KPU RI, Koordinator Wilayah Sulawesi Tenggara, Ilham Saputra.

Sementara itu Komisioner KPU RI, Koordinator Wilayah Sulawesi Tenggara, Ilham Saputra menekankan kepada seluruh kelembagaan KPU agar senantiasa kompak dan solid baik yang sedang melaksanakan tahapan Pilkada maupun tidak ada tahapan.

Berikut, Tiga kategori penghargaan yang diterima KPU Buton. Pertama pengelolaan logistik terbaik 1, kedua kreasi sosialisasi dan partisipasi pemilu terbaik 1 dan terakhir daftar pemilu berkualitas terbaik ke – 3.

Untuk diketahui nama-nama KPU Kabupaten/Kota yang meraih penghargaan dari KPU Sultra :

1. Kategori Iklan layanan masyarakat kreatif  terbaik 1  diraih oleh KPU Kabupaten Kolaka.

2. Kategori Penyelenggaraan pemilu berintegritas terbaik 1 diraih oleh terbaik 1 KPU Kabupaten Muna Barat dan terbaik 2 KPU Kabupaten Muna.

3. Kategori Kreasi sosialisasi dan parmas diraih oleh terbaik 1 KPU Kabupaten Buton, terbaik 2 KPU Kabupaten Bombana dan
terbaik 3 KPU Kabupaten Kolaka.

4. Kategori Pemutakhiran Data Berkualitas diraih oleh terbaik 1 KPU Muna Barat, terbaik 2 KPU Kolaka Timur dan terbaik 3 KPU Buton

5. Kategori Pengelolaan Logistik Pemilu 2019 di raih oleh KPU Kabupaten Buton.

Peliput : Asmaddin

Pin It on Pinterest