BAUBAU, BP- Beberapa waktu lalu beredar foto dan video Walikota Baubau AS Tamrin mengunjungi mantan Bupati Buton Samsu Umar Abdul Samiun.

Walikota Baubau Dr H As Tamrin MH saat di temui sejumlah awak media, Rabu (29/01) mengatakan kedatangannnya menjenguk Umar Samiun sapaan akrabnya bertujuan untuk menepis isu yang selama ini beredar di masyarakat, jika ada pembatas diantara mereka.

” Beliau mau keluar, selama ini yang berkembang di masyarakatkan saya seolah-olah ada pembatas sama beliau (Samsu Umar Samiun-red), padahal sebenarnya tidak ada, cumankan banyak orang yang banyak memfiralkan pendapatnya, yang seolah-olahmemperhadap-hadapkan saya dengan beliau,” kata AS Tamrin.

Dikatakan, apa yang dilakukannya untuk memperlihatkan dan memberi contoh kepada masyarakat jika ia dan mantan Bupati Buton itu tidak ada permasalahan. Ia juga ingin agar kunjungannya tersebut dapat berimbas positif untuk psikologi seluruh masyarakat.

” Padahal saya fikir justru ini yang harus kita cegah, karena pak umar pemimpin saya pemimpin dan kalau ini diperhadap-hadapkan bagai mana lagi masyarakat, makanya saya ingin mencairkan suasana itu, saya harus menjenguk dan menjemput beliau. Supaya masyarakat tau sesungguhnya diantara kedua ini tidak ada masalah,” jelasnya.

” Jadi saya ingin tunjukan kepada seluruh masyarakat kita khususnya warga Buton, dengan saya mengunjungi beliau sekiranya, bisa memberi imbas psikologis kepada seluruh masyarakat,” tambahnya

Ia juga menghimbau, agar seluruh masyarakat tidak mudah terprovokasi dam memprovokasi dengan postingan berita hoax, dan seluruh sifat-sifat tidak terpuji. ” Dan ini juga sekaligus menghimbau kepada adik-adik kita itu dengan mudah memposting berita-berita hoax, fitnah, iri, dengki dendam dan sluruh sifat tidak terpuji biasa di firal-firalkan. Itu janganlah, ini juga dalam rangka suasana PO 5 ini tadi,” ujarnya.

Peliput: LM. Syahrul

Pin It on Pinterest