Haliana usai mengenakan Kampurui pada Rahmad Gobel dan rombongan DPP Nasdem di Bandara Matahora

Kunjungi Wakatobi, Rahmat Gobel dan Rombongan Pengurus DPP Nasdem Disambut Salam Dua Jari

Peliput: Zul Ps — Editor: Ardi Toris

WANGI-WANGI, BP – Mengunjungi Kabupaten Wakatobi, Rachmad Gobel dan rombongan Dewan Pimpinan Partai Nasdem tiba di Bandara Matahora Kecamatan Wangi-Wangi dan langsung disambut salam dua jari.

Untuk diketahui, rombongan Rachmad Gobel juga nampak bersama anggota DPR RI Nasdem Dapil Sultra yakni Tina Nur Alam. Kemudian Bupati Koltim Tony Herbiansyah dan Ketua DPP Nasdem Bidang Legislatif Atang.

 Haliana usai mengenakan Kampurui pada Rahmad Gobel dan rombongan DPP Nasdem di Bandara Matahora
Haliana usai mengenakan Kampurui pada Rahmad Gobel dan rombongan DPP Nasdem di Bandara Matahora

Rahmad Gobel yang juga merupakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ini tiba di bandara, Rabu (28/10). Dalam sambutanya Haliana Calon Bupati Wakatobi mengenakan Kampurui (Topi Adat Buton_Red) kepada Rahmad Gobel dan beberapa rekan pengurus DPP Partai Nasdem sebagai ungkapan selamat datang.

Setelah itu, sambutan juga dilakukan untuk oleh pemuda-pemudi dengan mengalungkan sarung Leja (Sarung khas adat Wakatobi_Red) dan langsung keluar meninggalkan Bandara Matahora bersama rombongan dengan menggunakan mobil menuju penginapan di Kecamatan Wangi-Wangi.

Dalam perjalanan menuju tempat penginapan, beberapa mobil terlihat mengeluarkan tangan dengan simbol dua jari, beberapa masyarakat juga mengikuti salam dua jari disepanjang perjalanan.

” Dua-dua, salam dua jari. Jangan mau dibohongi lagi,” Teriak Rahman Jadu sambil mengeluarkan tangannya dan melambaikan kepada masyarakat yang berada di sisi jalan.

Setelah tiba di salah satu penginapan, dan sedikit beristirahat, sekitar pukul 01:30, rombongan DPP Nasdem bersama Pasangan Calon (Paslon) Bupati Wakatobi Haliana-Ilmiati Daud mengikuti kampanye dialogis disalah satu titik desa di Kecamatan Wangi-Wangi.

BACA JUGA : Menangkan HATI, Nasdem Sultra akan PAW Anggota Dewan Wakatobi yang Tidak Patuh

Sebelum tiba di Lokasi, antusias masyarakat pun membludak. Namun tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes). Dalam kesempatan itu juga rombongan DPP Nasdem Dan Paslon Bupati Wakatobi Haliana-Ilmiati Daud dengan jargon Hati ini juga disambut riak warga.

Sambutan tersebut digelar dengan laporan kesiapan melakukan kampanye. Setelah itu, sambutan dari kaula muda dengan menyuguhkan pengalungan Sarung Leja juga dilakukan. Kemudian sambutan juga dilakukan dengan tarian adat khas Wakatobi.(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

One thought on “Kunjungi Wakatobi, Rahmat Gobel dan Rombongan Pengurus DPP Nasdem Disambut Salam Dua Jari”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest