Sultra.BP – Anggota DPRD Komisi IV Propinsi Sultra Dapil IV Partai Hanura Fajar Ishak DJ,SE,MH melakukan kunjungannya kebeberapa tempat  Konstituennya diwilayah Kota Baubau,didampingi sejumlah Anggota DPR Partai Hanura Kota Baubau,Kelurahan Lanto dan Desa Kondowa,Pasar Wajo menjadi pilihan resesnya kali ini.minggu (2/02).

dari kegiatan tersebut sejumlah aspirasi yang menjadi kewenangannya telah ditampung untuk kemudian disampaikan pada masa akhir reses kepada dewan propinsi nantinya.sejumlah aspirasi tersebut diantaranya terkait kejelasan pemekaran Provinsi Kepulauan Buton yang saat ini telah sampai pembahasannya di tingkat pusat,selain itu beberapa masyarakat berprofesi nelayan tanggap juga saat ini sangat membutuhkan bantuan Body dan mesing katinting,yang terkhusus berada wilayah kelurahan Lanto.

dalam masa reses Dikota Baubau,warga setempat juga menyampaikan beberapa permintaan lainnya,selain permintaan bantuan sumur Bor,lampu Penerangan jalan bertenaga surya juga sangat diharapkan warga setempat,selain itu Revitalisasi perbaikan kali Baubau juga saat ini juga sangat dibutuhkan,meski hal ini tengah menjadi Tangggung Jawab Pemerintah Kota Baubau.

aspirasi lainnya,yakni permintaan terkait pemagaran penguburan Umum dan penambahan penimbunan juga menjadi permintaan warga,selain itu bantuan bahan baku kerajinan tenun,dan permintaan kejelasan pembangunan SMPN 14 Kota Bau-Bau yang telah memiliki lokasi juga menjadi harapan aspirasi warga kota baubau saat ini.

dalam bundel aspirasi Dapilnya,masyarakat setempat juga tengah menanti kepastian batas wilayah  di 3 (tiga) Kelurahan yaitu kelurahan Waliabuku, Kelurahan Kondolo dan Kelurahan yang ada di Kota bau-Bau.dan juga permasalahan Pembebasan Lahan masyarakat yang terletak dalam Bandara kota baubau yang  belum terselesaikan,selain permintaan Koperasi Nelayan Dikelurahan Bone-bone,permintaan pengadaan alat musik juga masuk dalam daftar aspirasi dapilnya.

“masyarakat setempat menginginkan adanya bantuan Alat musik berupa Gendang dan Biola karena selama ini apabila masyarakat membutuhkan seringkali menyewa alat tersebut”,berikut kutipan loyalis Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini dalam laporan resesnya.

selain itu beberapa aspirasi warga Desa Kondowa,juga saat ini sangat menginginkan Pengaspalan jalan dari Takawa menuju Benteng Kondowa juga segera dapat dilakukan,mengingat area ini memiliki potensi wisata yang bisa dikembangkan.selain itu permintaan bantuan Perahu,serta permintaan bantuan peneranggan lampu jalan bertenaga surya juga dibutuhkan warga setempat.

“masyarakat Desa menginginkan bantuan alat pertukangan kayu dan ampli Masjid karena ampli masjid yang sekarang telah rusak.masyarakat Desa menginginkan bantuan pemecah gelombang kurang lebih 400 meter yang dapat bermanfaat sebagai wisata bahari”,kutip sekretaris Komisi IV fajar ishak dalam laporan resesnya.

diketahui,anggota DPRD Propinsi fajar ishak asal Partai Hanura saat ini terpilih dari wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) IV yang meliputi Kota Bau-Bau,Kabupaten Buton,kabupaten Buton Tengah,Kabupaten Buton Selatan,dan Kabupaten Wakatobi.

Peliput: Risnawati

Pin It on Pinterest