Peliput: Alyakin

PASARWAJO, BP – Calon wakil Bupati Buton, Drs La Bakry Msi yang juga berpasangan dengan Samsu Umar Abdul Samiun SH calon Bupati Buton periode 2017-2022, melakukan kampenya dengan bertatap muka bersama masyarakat Desa Walompo Kecamtan Wolowa Kabupaten Buton guna untuk mendengarkan keluhan dan kebutuhannya. Senin (19/12)

Calon wakil Bupati Buton, La Bakri mengatakan, dalam tahap kampenye Pasangan Calon Bupati dan wakil bupati yakni Samsu Umar Abdul Samiun SH dan Drs La Bakri MSi (Umar Bakri) dalam proses tahapan kampenye terlambat satu bulan, meski begitu, Umar Bakry menjalankan proses tahapan kampanya bertatap muka dengan masyarakat untuk pertama kali di Kecamatan Wabula.

“Kita terlambat satu bulan karena ada proses yang berlangsung di Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu), namun proses tahapan kampenye bertatap muka dengan masyarakat untuk pertama kali di Kecamtan Wabula,” tuturnya

Persiapan tim pemenangan untuk melaksanakan Kampanye itu sudah bentuk beberapa waktu minggu lalu, dan untuk tatap muka yang sudah dilaksanankan sebelumnya di Kecamtan Wabula, Kapontori dan Lasalimu serta pembagain dan pemasangan alat peraga kampenye sudah dilakasanakan.

“Tatap muka dengan masyarakat di Kecamtan Wabula untuk pertama kali dihadiri oleh Samsu Umar Abdul Samiun SH, setelah itu beliu menyampaikan untuk terus berpartisipasi dengan masyarakat di Kabupaten Buton untuk mendengarkan kebutuhan dan harapnnya,” jelasnya

Meski demikian, La Bakri menjalankan proses tahapan kampenye tanpa pasangannnya untuk bertatap muka secara langsung dengan masyarkat guna mendengar keluhanan dan harapnnya jika kembali melanjutkan sebagai Bupati dan Wakil bupati Buton dua periode.

Masyarakat yang mendukung pasangan calon Umar Bakri untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Buton periode 2017-2022, merupakan kebutuhan masyarakat itu masuk dalam RPJM. Tentu ini masukan dan harapan dari masyarakat.

“Paling tidak kita mendapatkan informasi langsung dari masyarakat Kabupaten Buton dalam bertatap muka secara langsung, karena tatap muka seperti ini kita juga memintah langsung apa yang mereka harapkan dan dibutuhkan,” tutupnya.(*)