PASARWAJO, BP- Bupati Buton La Bakry, sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19, bersama wakilnya Iis Elianti memantau langsung Posko perbatasan yang menghubungkan wilayah Buton dengan daerah tetangga.

Tepatnya di Posko Desa Kamelata, Kecamatan Kapontori yang menghubungkan Baubau-Buton dan Posko Todanga yang menghubungkan Muna-Buton. Pada kesempatan itu, La Bakry juga membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintasi jalur tersebut.

“Hingga saat ini masih banyak warga yang melintasi perbatasan Buton, sehingga penjagaan yang melewati Posko Satgas Covid-19, perbatasan Muna-Buton maupun Baubau-Buton diperketat penjagannya,” kata Bupati Buton La Bakry.

Orang nomor satu di Kabupaten Buton itu menegaskan, Satgas Covid-19 akan terus memantau dan memastikan para petugas di lapangan baik tenaga medis maupun aparat TNI/Polri dan Sat Pol PP bekerja 24 jam.

“Salah satu potensi penyebaran Covid-19 yang patut diwaspadai adalah jalur-jalur masuk lewat perbatasan, termasuk di Desa Todangga dan Desa Kamelanta,” ujarnya.

Menurutnya, salah satu potensi penularan Covid-19 adalah interaksi dengan warga yang pernah berkunjung ke daerah terpapar. Untuk itu Satgas Covid-19 terus meningkatkan pengawasan utamanya pada warga yang baru masuk ke wilayah Buton.

“Warga juga diingatkan untuk memakai masker. Mereka juga diingatkan untuk melapor kepada pemda, pemerintah desa jika ada warga yang masuk,” tegasnya.

Peliput: Gustam

Pin It on Pinterest