Bupati La Bakry saat menghadiri pembukaan MTQ tingkat Sultra secara virtual via zoom

Peliput: Gustam

PASARWAJO, BP- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dibuka oleh Gubernur Ali Mazi secara virtual, dan disaksikan oleh seluruh Bupati dan Walikota, serta seluruh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenang) se Sultra secara virtual, pada selasa kemarin (21/09).

Bupati La Bakry saat menghadiri pembukaan MTQ tingkat Sultra secara virtual via zoom
Bupati La Bakry saat menghadiri pembukaan MTQ tingkat Sultra secara virtual via zoom

Untuk pertama kalinya, MTQ di Sultra berlangsung di Ruang Merah Putih Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra di Kendari. Turut disaksikan Bupati Buton La Bakry via zoom di Gedung Wakaka Kecamatan Pasarwajo.

Turut hadir menyaksikan, mendampingi Bupati La Bakry, Sekda Buton La Ode Zilfar Djafar, Kepala Kemenag Kabupaten Buton H Mansur, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Buton, sejumlah pimpinan OPD dan para Kafilah MTQ putra-putri terbaik Buton yang siap berkompetisi.

Bupati Buton La Bakry menegaskan, pelaksanaan MTQ secara virtual tahun ini, tidak mengurangi kehikmatannya. “Penilaian dan seluruh yang berkaitan dengan tata cara penyelenggaraan, penilaian itu sama. Tidak akan mengurangi kualitas,” katanya kepada sejumlah wartawan saat itu.

Ia juga menginginkan, agar Kafilah Kabupaten Buton dapat berkontribusi mewakili Sultra di kanca nasional. Seperti di ajang sebelumnya, dimana Kabupaten Buton berhasil menjadi Juara II umum.

“Kita berharap Kafilah Kabupaten Buton bisa memberi kontribusi sebagai duta Sultra pada ivent MTQ tingkat Nasional,” harap orang nomor satu di Kabupaten Buton itu.

iklan corona baubau
iklan

Di tempat yang sama, Kepala Kemenag Buton H Mansur menjabarkan, MTQ tahun ini terdapat 42 jenis cabang yang dilombakan. Kalifah Kabupaten Buton dipastikan akan tampil dengan maksimal.

“Kita ikut semua, bahkan ada dari beberapa cabang itu menjadi andalan kita. Ada yang pernah tingkat nasional yaitu Qori tingkat dewasa. Dan beberapa cabang, seperti juga yang disampaikan oleh Bapak Bupati tadi. Kita waktu di Baubau juara umum kedua,” terangnya. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest