Bupati Buton La Bakry

Peliput: Gustam

PASARWAJO, BP- Pandemi covid-19 ternyata tidak hanya melumpuhkan ekonomi global, tetapi juga mengentikan sejumlah agenda kegiatan besar Pemerintah Daerah (Pemda).

Bupati Buton La Bakry
Bupati Buton La Bakry

Fertival Budaya Tua Buton misalnya, tahun ini terpaksa ditiadakan akibat wabah covid-19. Padahal, Fertival Budaya Tua Buton telah masuk dalam kalender nasional, dan menjadi agenda tahunan Pemda Buton.

Menurut Bupati Buton La Bakry, Festival Budaya Tua Buton merupakan upaya pemerintah dalam memperkenalkan kekayaan adat budaya masyarakat Buton ke kanca nasional hingga manca negara.

Untuk itu, orang nomor satu di Kabupaten Buton itu berharap, pandemi covid-19 segera berakhir, sehingga ajang tahunan Festival Budaya Tua Buton kembali terselengga di tahun depan.

“Festival Budaya Tua Buton adalah salah satu usaha pemerintah memperkenalkan Buton yang kaya akan budaya dan adat istiadat ke Manca Negara,” kata La Bakry.

“Kita sebagai orang Buton patut berbangga akan budaya yang kita miliki, dan wajib untuk melestarikan budaya Buton agar tidak punah terkikis oleh perkembangan Zaman,” sambungnya.

La Bakry ingin masyarakat luas mengetahui kekayaan dan keberagaman budaya dan adat istiadat yang dimiliki Buton. Outputnya dapat menjadi daya tarik, dan meningkatkan perputaran ekonomi daerah.

BACA JUGA: Lawan Corona, Anggaran Perjalanan Dinas dan Festival Pesona Budaya Tua Buton Digeser

“Semoga pandemi ini akan segera berakhir, dan Festival Budaya Tua Buton bisa kembali terlaksana, agar Dunia tahu bahwa Buton memiliki beragam budaya dan adat istiadat unik yang nantinya bisa menjadi penggerak roda ekonomi Rakyat,” pungkasnya. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

2 thoughts on “La Bakry Harap Pandemi Segera Berakhir Agar Fertival Budaya Tua Buton Kembali Digelar”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest