PASARWAJO, BP – Bupati Buton Drs La Bakry MSi berharap kepada masyarakat Desa Warinta khususnya kaum hawa (Wanita) agar dapat memetik berkah dibalik lomba yang sedang diikuti, untuk meningkatkan peran kaum hawa dalam pembangunan.

Desa Warinta menjadi salah satu Desa di Kabupaten Buton yang mewakili Buton dalam lomba Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS), tingkat Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bupati Buton La Bakry mendampingi tim penilai yang dipimpin oleh Asisten I Setda Sultra, Syarifuddin Safaa mengunjungi Desa Warinta Kecamatan Pasarwajo, Kamis (21/11) untuk melakukan penilaian.

Sarifuddin mengatakan, lomba yang diikuti oleh 17 Kabupaten/Kota se-Sultra itu merupakan program untuk mensinergikan berbagai unsur masyarakat, pemerintah, dunia usaha, dan lembaga masyarakat dalam rangka menanggulangi kemiskinan melalui peran perempuan. Dirinya menginginkan agar program tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Buton, khususnya Desa Warinta.

Ia juga sangat mengapresiasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Buton yang sudah mendukung Program P2WKSS terlaksana dengan baik. “Saya sangat mengapresiasi seluruh OPD Kabupaten Buton yang luar biasa dalam menunjang Program P2WKSS yang tanpa mengenal lelah dalam membina serta memiliki integritas untuk Kabupaten Buton,” ungkapnya.

Dikatakan, indikator penilaian dalam lomba P2WKSS itu antara lain, penataan tata ruang wilayah desa, keberhasilan desa, dan kebersihan fasilitas umum.

Sementara itu Bupati Buton La Bakry berharap agar lomba P2WKSS ini tidak hanya dijadikan kegiatan seremonial belaka melainkan dapat meningkatkan peran serta kaum perempuan dalam pembangunan di Kabupaten Buton, khususnya di Desa Warinta.

“Diharapkan semoga Program Terpadu P2WKSS yang diselenggarakan di Desa Warinta ini bukanlah seremonial semata, tapi bisa menjadi buah terbaik untuk pembangunan kabupaten Buton dari peran wanita,” harap La Bakry.

La Bakry tidak menampik untuk mengutarakan dengan jelas rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat atas peran sertanya dalam berkontribusi dilomba P2WKSS itu, mewakili Kabupaten Buton.

Ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada tim penilai yang telah datang berkunjung di Kabupaten Buton dalam memberikan penilaian bagi Desa Warinta sedang mengikuti lomba.

“Saya mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Buton mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya,” tutup La Bakry.

Peliput : Asmaddin

Pin It on Pinterest