Peliput: Gustam — Editor: Ardi Toris

PASARWAJO, BP- Memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang jatuh tanggal 26 Juni, Bupati Buton La Bakry meminta generasi muda Kabupaten Buton untuk tidak mencoba-coba memakai Narkoba.

La Bakry ingin masyarakat Kabupaten Buton hidup 100 persen tanpa barang haram Narkoba. Ia pun menaruh harapan kepada para generasi muda untuk aktif bersama pemerintah dan kepolisian memberantas Narkoba.

Bupati La Bakry saat berbincang dengan Kapolres Buton AKBP Adi Benny Cahyono Foto Gustam–BaubauPost

“Untuk golongan generasi muda, saya tentu menaruh harapan untuk menghindari Narkoba dan hidup sehat 100 persen tanpa Narkoba,” ujar orang nomor satu di Kabupaten Buton itu.

Ditanya perihal ketegasan kepala daerah terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mamakai Narkoba apakah akan dilakukan pemecatan, La Bakry menjawab, “Iya,” tegasnya.

Ia menjelaskan pemerintah pusat telah mempunyai mekanisme penindakan tegas kepada para ASN yang memakai barang haram tersebut. Sehingga setiap pengguna Narkoba akan diproses berdasarkan ketentuan hukum yang berlaku.

“Tentu sesuai arahan pemerintah, Bapak Presiden beserta jajaran, apabila itu menjadi keputusan sesuai peraturan perundang-udangan, ya tentu kita lakukan,” tutup La Bakry. (*)

Pin It on Pinterest