Peliput:Alyakin Editor : Hasrin Ilmi

PASARWAJO, BP – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Buton, Drs La Bakry MSi mengatakan jika ada sekelompok orang atau seseorang yang menginginkan Pilkada 2017 serentak digagalkan atau ditunda itu bertentangan dengan keinginan Masyarakat Buton dan itu harus dilawan.

Demikian diungkapkan Ketua DPD PAN Kabupaten Buton, Drs La Bakry MSi dalam Rapat Kordinasi DPD,DPC,DPRT Se Kabupaten Buton di Gedung Wakaaka Sabtu 09/12.

Dikatakan,jika ada sekolompok ataupun seseorang yang mengingkan pilkada serentak 2017 tertunda atau menggagalkan maka harus dilawan sebab itu bertentangan dengan keinginan Masyarakat.

“Kita semua untuk bersama sama melawan yang hendak menggalkan pilkada buton karena mereka mengajak untuk memenuhi hasrat politiknya, tetapi jangan rugikan masyarakat buton,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, tahapan pilkada sudah berjalan, pemerintah daerah bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buton telah menetapkan anggaran pilkada dengan jumlah milyaran. Lalu ada sekelompok orang dan seseorang ingin menihilkan atau menggagalkan otomatis yang rugi masyarakat sebab anggran pilkada bersumber dari APBD.

“Kerugian daerah ditanggung oleh rakyat Kabupaten Buton dan itu tidak adil sehingga kita sebagai kader PAN diwilayah Kabupaten Buton tentu kita harus lawan mereka yang menginginkan pilkada ditunda atau digagalkan,” tandasnya (*)