Peliput: Gustam — Editor: Ardi Toris

PASARWAJO, BP- Identifikasi masyarakat yang belum menerima bantuan, Bupati Buton La Bakry meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti Dinas Sosial, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perdagangan untuk melaporkan kembali data penerima bantuan covid-19 di Kabupaten Buton.

Intruksi tersebut juga sudah disampaikannya kepada seluruh kepada desa di Buton. Ia mencegah jangan sampai ada kecemburuan sosial di tengah-tangah masyarakat, karena ada yang dapat bantuan, ada juga yang tidak.

Bupati Buton La Bakry menyerahkan bantuan APD Kepada Para Kepala Puskesmas Secara Simbolis Foto Gustam–BaubauPost

“Itu coba nanti dikoordinasikan, supaya semua dapat (bantuan-red), supaya tidak ada lagi kecemburuan. Kalau bisa minggu depan, jangan lama-lama,” tegas La Bakry, jumat (03/07).

Orang nomor satu di Kabupaten Buton itu menjelaskan, dengan dilaporkannya kembali data penerima bantuan tersebut, bisa diindentifikasi masyarakat yang belum menerima bantuan.

“Kita juga sudah menyampaikan di desa-desa, nah setelah itu harus ada info balik dari desa-desa, kan sudah ada nama-namanya, tinggal dicoret mana yang sudah dapat, supaya yang belum kita mintakan lagi,” tuturnya.

Namun itu khusus untuk penerima bantuan pangan, sedangkan untuk penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tidak diperbolehkan untuk double. “Ini kan bantuan pangan, kalau BLT-kan nda boleh dobol, kalau pangan boleh,” tutupnya. (*)

Pin It on Pinterest