Bupati La Bakry saat vicon bersama Menko Bidang Kemaritiman

Peliput: Gustam

PASARWAJO, BP- Bersama tujuh Menteri dan Bupati Buton La Bakry, Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Bansar Panjaitan menggelar video conference (vicon) membahas pemanfaatan aspal Buton, pada rabu kemarin (04/11).

 Bupati La Bakry saat vicon bersama Menko Bidang Kemaritiman
Bupati La Bakry saat vicon bersama Menko Bidang Kemaritiman

Tujuh Menteri yang diundang dalam vicon tersebut diantaranya Menteri PUPR, Menteri ESDM, Menteri LHK, Menteri Perindustrian, Menteri Dalam Negeri, Menteri Desa, PDT, Menteri BUMN.

Selain itu, juga hadir Gubernur Sulawesi Tenggara, Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Direktur Jenderal KPAII Kemenperin, Direktur Jenderal Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil, Kemenperin, Direktur Jenderal Mineral dan Batubara, KESDM, Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah, Kemendagri, Direktur Jenderal Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kemendesa, Penasihat Khusus Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Bidang Informasi dan Teknologi, Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Direktur Utama PT Wijaya Karya Bitumen, Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Direktur Utama PT Olah Bumi Mandiri, Direktur Utama PT Putindo Bintech, Direktur Utama PT Kartika Prima Abadi, Direktur Utama PT Aspindo Mutual, Direktur Utama PT Summitama Intinusa, GM Pertamina MOR V, Ketua ASPABI.

“Usai vicon Pak Luhut meminta agar Kementerian PUPR memberikan kepastian masih berapa banyak jalan di Indonesia yang akan dipersiapkan untuk menggunakan aspal Buton,” kata La Bakry, seperti diunggah dalam laman facebook-nya.

Menurut La Bakry, aspal Buton memiliki kekuatan yang lebih baik. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas aspal Buton jauh lebih kuat dari aspal minyak.

Selain itu, lanjut dia, harga Aspal Buton juga lebih murah dibandingkan aspal minyak, terlebih lagi dalam pengelolaannya, berdasarkan hasil kajian, tidak menimbulkan limbah yang akan merusak lingkungan.

“Menteri PUPR Basuki mengatakan jalan di Indonesia masih sepanjang 46.000 kilometer, ini yang jalan nasional, selain itu juga aspal Buton bisa digunakan untuk jalan tol namun menunggu sertifikasinya,” terang La Bakry lagi.

Orang nomor satu di Kabupaten Buton menjelaskan, adanya peraturan pemerintah tentang pemanfaatan potensi nasional, sehingga aspal Buton sebagai potensi daerah menjadi prioritas penggunaannya di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Bupati La Bakry Ingin Pemuda Buton Berkontribusi untuk Daerah

Cadangan aspal Buton miliaran ton akan mampu mencukupi seluruh kebutuhan secara nasional. pada kedalaman satu kilometer di daerah tambang, masih menyimpan cadangan aspal Buton.

“Terkait kesiapan penyediaan aspal Buton, para pemegang IUP siap menyediakan yang terpenting komitmen berapa banyak yang akan diproduksi,” pungkasnya. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

One thought on “La Bakry Vicon Bersama Menko Bidang Kemarintiman dan Tujuh Menteri Lainnya Bahas Pemanfaatan Aspal Buton”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest