Pewarta: Rahman

BAUBAU, BP-Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, mengajak Lukman Abunawas (LA) Center untuk bersama-sama membangun kolaborasi, guna meningkatkan kesejahteraan di Kota Baubau. Ajakan ini disampaikan melalui sambutannya, saat menghadiri acara Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah LA Center Kota Baubau di Gedung Maedani, Ahad (29/5/2022).

“Banyaknya bidang tugas yang menjadi medan pengabdian dari LA Center, di antaranya Pendidikan, Ekonomi, dan Kesehatan yang merupakan program andalan di Kota ini. Sehingga kami melihat LA Center ini dapat menjadi salah satu mitra strategis, yang bisa diajak bekerja sama dan berpikir untuk kesejahteraan Kota kita ini,” ujar La Ode Ahmad Monianse.

Untuk itu pihaknya berharap, agar hal tersebut segera ditindak lanjuti dengan rapat kerja, sehingga bidang-bidang tersebut tidak hanya menjadi sebuah jargon. Di mana, dengan rapat kerja tersebut dapat dilihat program-program mana yang dapat dikolaborasikan, dengan mengacu pada regulasi yang telah ditetapkan dan dipersiapkan oleh Pemerintah Daerah.

“Kami selaku pemerintah menyiapkan regulasinya, dan ormas menyiapkan program-program kerjanya. Karena tentunya tidak ada kolaborasi yang baik, kalau tidak didukung dengan regulasi yang baik pula. Sehingga regulasi itu yang akan melindungi kita dari segala hal negatif, serta yang akan menjadi patron dalam mengelaborasikan semua program kerja itu,” tuturnya.

La Ode Ahmad Monianse juga mengatakan, selaku pemerintah, pihaknya akan tetap memberikan rasa adil kepada semua ormas yang ada di Kota Baubau, baik ormas lama maupun ormas yang baru. Namun demikian, pihaknya juga akan melihat, ormas mana yang lebih banyak berkiprah dalam mendukung program-program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan di Kota Baubau.

“Tentu kami akan memberikan perhatian kepada ormas-ormas yang benar-benar bisa menunjukkan kiprahnya sebagai mitra strategis pemerintah daerah. untuk itu kami berharap, agar setelah dilantik, LA Center akan segera melaksanakan rapat kerja, untuk merumuskan butir-butir kegiatan dan program-program yang relevan untuk bisa bersama-sama membangun kesejahteraan di Kota kita ini,” harapnya.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini meminta, agar LA Center tidak memanfaatkan nama besar sebagai pendorong, namun dapat memberikan pengabdian nyata dengan kerja keras, kerja ikhlas, dan kerja besar. Pasalnya, dalam mengabdikan diri di tengah-tengah masyarakat, yang akan dilihat oleh rakyat hanyalah kerja keras, kerja ikhlas, dan kerja besar, bukan nama besar tersebut.

baca juga: La Ode Ahmad Monianse : Pentingnya Menjaga Kelestarian Cagar Budaya Sebagai Warisan Leluhur

“Nama besar itu bisa hilang seiring berjalannya waktu, tetapi kerja keras, kerja ikhlas, dan kerja besar itu tidak akan pernah terlupakan. Olehnya itu mari konsolidasikan diri, agar kehadiran LA Center benar-benar bisa dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat di mana pun kita berada. Dan saya percaya, LA Center sebagai ormas bukan lahir karena kekuatan politik tertentu, tetapi lahir dari sebuah kepedulian,” pungkasnya. (**)