Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Hindari kekosongan jabatan pasca meninggalnya Walikota Baubau almarhum Dr HAS Tamrin MH , Gubernur Sultra, Ali Mazi SH menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Baubau kepad La Ode Ahmad Monianse dan disaksikan langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sultra, H. Abdurrahman Saleh, SH., M. Si, di Rumah Jabatan Walikota Baubau.

Gubernur Sultra, Ali Mazi SH menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Baubau kepad La Ode Ahmad Monianse dan disaksikan langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sultra, H. Abdurrahman Saleh, SH., M. Si

Hal tersebut dibenarkan oleh La Ode Ahmad Monianse saat dihubungi media via seluler, Sabtu (16/01).

” Iyah itu benar, penyerahan tersebut langsung diberikan oleh pak gubernur dengan pertimbangan agar tidak terjadi kekosongan kepemimpinan dipemerintahan,” ujarnya.

Menurutnya, penyerahan SK Plt Walikota tersebut bukanlah hal yang istimewa, pasalnya selama ini dirinya mendampingi AS Tamrin (Alm) sebagai Wakil Walikota Baubau dalam menjalankan roda pemerintahan Kota Baubau.

” Penyerahan SK tersebut saya rasa bukanlah hal yang istimewa. Saya hanya meneruskan apa yang menjadi visi misi dan mimpi besar beliau,” ungkapnya.

Dia mengatakan pada penyerahan SK tersebut Gubernur Sultra juga menyampaikan agar dirinya menjalankan amanah dengan baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan, serta memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat Kota Baubau.

baca juga: Maaruji: Kadispora Provinsi Sultra Akan Tinjau Baubau dan Buton Terkait Persiapan Porprov Hari Ini

” Dalam kesempatan itu beliau pak gubernur menitip pesan agar bekerja dengan baik, pedomani peraturan perundang undangan serta memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Baubau,” tutupnya. (*)