Laporan: Hasrin Ilmi

BAUBAU, BP-Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, telah menutup dengan resmi pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) antar SMA/SMK/MA dan SMP/MTs sederajat Se Kota Baubau Tahun 2022, di Lapangan Bola Basket Kotamara Baubau, Selasa malam (1/3/2022)


La Ode Ahmad Monianse dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan POPDA tingkat Kota Baubau tersebut merupakan ajang untuk pencarian bakat. Di mana, dari empat cabang olahraga yang dipertandingkan telah melahirkan juara, dan akan mewakili Kota Baubau pada POPDA tingkat Provinsi.
“Kepada para pemenang saya mengucapkan selamat, karena dengan seperti itu, maka saudara-saudara telah terpilih menjadi pemain yang akan mewakili Kota Baubau pada ajang POPDA tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara di Kendari, dan semoga saudara-saudara bisa tampil maksimal di sana,” ujarnya.
Orang nomor satu di Kota Baubau ini mengingatkan, agar setelah turnamen tersebut, para pemenang tetap menjaga kebugarannya. Selain itu, juga agar terus berlatih untuk meningkatkan kemampuannya, guna mempersiapkan diri dalam menghadapi turnamen pada POPDA tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.
“Dan mudah-mudahan pada ajang POPDA tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, saudara-saudara dapat tampil secara maksimal di sana. Serta dapat membawa harum nama daerah kita, dan mengibarkan panji-panji Kota Baubau pada tiang tertinggi di setiap turnamen yang diselenggarakan,” harapnya.
La Ode Ahmad Monianse juga mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Baubau pihaknya memberikan apresiasi kepada para peserta. Pasalnya, selama mengikuti pertandingan, para peserta telah menunjukkan jiwa sportivitas yang tinggi, sehingga turnamen tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses tanpa adanya gesekan.

baca juga: Disperindag Baubau Klaim Harga Minyak Tanah yang dijual Pangkalan Minyak Masih Harga Normal
“Para peserta benar-benar telah memegang teguh prinsip-prinsip keolahragaan, yaitu sportivitas yang tinggi. Ini merupakan pertanda bahwa sportivitas diolahraga sudah mulai tertanam di dalam diri para pemain kita. Mudah-mudahan ini tidak hanya diterapkan di lapangan, tapi ini akan menjadi cerminan dari tingkah laku dan karakter dalam kehidupan sehari-hari. Baik di rumah, disekolah, maupun dilingkungan masyarakat,” tutupnya.(**)