• Polsek Wakorumba-Buton Utara Sudah Menangkap La Oka Namun Motif Penganiayaannya Belum Diketahui

Laporan: Kasrun

BURANGA, BP – Seorang warga Buton Utara, Kecamatan Wakorumba Utara, Desa Wamorapa, Samsuri (38) babak belur dihajar oleh satu kampungnya La Oka tanpa perlawanan.

Samsuri juga sempat ditodong dengan pisau oleh La Oka. Ketika kejadian itu, korban sedang di perjalanan menuju warung untuk membeli rokok, Sabtu (09/07/2022) sekitar pukul 2.00 WITA dinihari.

Korban bernama Samsuri

Samsuri saat dikonfirmasi melalui telepon menuturkan, saat menuju warung ia tidak membawa apa-apa selain uang di saku celananya untuk membeli rokok.

Di perjalanan ia bertemu dengan La Oka dan menyapanya, tetapi La Oka tidak menggubris sapaannya. Di saat yang sama, La Oka langsung memukul Samsuri dan juga menodongkan pisau di leher korban.

“Ditodongkan dengan pisau, makanya luka dengan saya punya tangan ini karena saya tangkis pisau itu,” kata Samsuri, Minggu (10/7/2022).

Samsuri mengungkapkan pada saat kejadian itu sebenarnya ada warga sekitar yang menyenter dari arah kejauhan. Menurutnya, warga tidak berani mendekat di lokasi penganiayaan pelaku terhadap dirinya.

“Mungkin mereka (warga) takut mau jadi saksi atau bagaimana, jadi mereka lihat saja dari kejauhan,” tambah Samsuri.

Usai kejadian, korban melaporkan kasus dugaan tindak pidana penganiayaan itu kepada pihak kepolisian sektor (Polsek) Wakorumba pada Sabtu, pukul 7.00 Wita. Laporan korban tertuang dalam surat tanda terima laporan pengaduan, nomor STTLP/08/VII/2022/SPKT Sek.

Diketahui, pelaku dugaan penganiayaan itu sudah ditahan di Polsek Wakorumba. Sementara itu, menurut salah seorang warga setempat, inisial “S” mengungkapkan jika pelaku tersebut baru datang dari Kota Baubau ke Desa Wamorapa karena lari dari kasus penganiayaan pula. “Informasinya begitu,” ungkapnya.

Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat atau Bhabinkamtibmas Desa Wamorapa Briptu Hadman Ndikade membenarkan kejadian dugaan tindak pidana penganiayaan yang dilakukan oleh La Oka, terhadap Samsuri sebagai korban. “Benar,” singkat Hadman, dihubungi melalui telepon.

baca juga: Aksi Hambur Uang Gubernur Sultra Ali Mazi, Ketua DPRD ARS, Bupati Butur RZ Dikecam Warganet

Hingga berita ini dimuat belum diketahui pasti apa motif pelaku La Oka hingga tiba-tiba melakukan penganiayaan terhadap Samsuri hingga melakukan penodongan pisau di leher korban. (***)