– Desak Jaksa Proses Laode Rafiun
Peliput: Alyakin

PASARWAJO, BP – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Forum Permehati Kesejahteraan dan Pembangunan Kabupaten Buton (FPKPB), kembali menggelar unjuk rasa di depan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Buton Selasa (10/01/2017).

Untuk kesekian kalinya, HMI dan FPKBP dengan jumlah kurang lebih 20 orang melakukan aksi damai, dan dalam tuntutannya meereka mendesak Kepala Kejaksaan (Kejari) Buton, Ardiasnyah SH MH, untuk bertanggung jawab penuh serta mentersangkakan La Ode Rafiaun SPd tentang dugaan kasus korupsi dana Bansos pembangunan SMKN 2 Lasalimu Selatan.

“Kepala Kejari Buton, Ardiasnyah SH MH bertanggung jawab penuh terhadap masalah ini serta segera memproses dan mentersangkakan La Ode Rafiun SPd ,” kata La Ode Faisal selaku korlap aksi.

Kata dia, Sudah lima kali kami ingin menemui kepala kejaksaan Buton namun hari ini kami dianggap sepeleh, dianggap sebagai tai dinegeri ini sehingga pihaknya akan membawa permasalahan ini di Kejaksaan tinggi.

Aksi damai ini yang terakhir kalinya, lanjut dia, kedepannya jika kami kembali dan melakukan aksi kemudian Kepala kejaksaan negeri tidak berada ditempat, para pengunjuk rasa berencana melakukan aksi besar-besaran.

Masih ditempat yang sama, Febrian, yang juga mahasiswa perwakilan dari BEM Universitas Haluoleo, menyampaikan aspirasinya, La ode Rafiun terindikasi korupsi dan bekerja sama dengan Darmin Ali Cs melakukan suatu penipuan yang dapat merugikan orang lain yaitu Sarifa.

Menurutnya, ketika kasus tersebut belum terselesaikan oleh pihak kejaksaan, kawan-kawan saya dari kota Kendari untuk turun menuntaskan kasus yang terjadi di buton, kami akan datang lagi di kejakasaan tinggi untuk kemudian mengusut tuntas kasus ini sebab Negra Indonsesia Negra hukum.

“Saya memberikan waktu 3×24 jam untuk menuntaskan kasus dugaan korupsi dana Bansos pembangunan SMKN 2 Lasalimu Selatan yang diduga Ketua DPRD La Ode Rafiun terlibat dalam kasus ini,” tegasnya

Informasi yang dihinpun Media ini oleh salah satu pegawai Kejaksaan Negeri Buton, Kepala Kejari, Ardiansyah SH MH sedang berada di Kota Kendari.

“ketua sedang berada di kota Kendari karena ada agendanya,” katanya

Pantauan Baubau Post, Para pengunjuk rasa yang melakukan orasi didepan kantor Kejari Buton untuk menyampaikan aspirasinya. Pihak kejaksaan datang menemui pengunjuk rasa untuk berdialok namun pihak pendemo tidak mau mendengarkannya terkecuali Kepala Kejari Buton, Ardiansyah SH MH. Pihak Kejaksaan yang bertemu dengan Para pengunjuk rasa dikawal ketat oleh Pihak Kepolisian untuk menjaga kemanan dan ketertinban dan akhirnya pengunjuk rasa membubarkan diri dengan tertib sekira pukul 14.00 Wita. (*)

Pin It on Pinterest