La Bakry saat mendampingi rombongan Kemenko Marves meninjau Aspal Buton di Kecamatan Lasalimu

Peliput: Gustam

PASARWAJO, BP- Untuk kesekian kalinya, Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) RI meninjau Aspal Buton.

Tujuannya, untuk memastikan kesiapan Aspal Buton jika dipakai di seluruh ruas jalan Indonesia. Bahkan diekspor ke mancanegara.

 La Bakry saat mendampingi rombongan Kemenko Marves meninjau Aspal Buton di Kecamatan Lasalimu
La Bakry saat mendampingi rombongan Kemenko Marves meninjau Aspal Buton di Kecamatan Lasalimu

Dalam kunjungannya, Asisten Deputi dan rombongan juga berkesempatan meninjau dan melihat langsung Pelabuhan Nambo, serta Pabrik Aspal di Kecamatan Lasalimu.

“Kunjungan Kemenko Marves di Kabupaten Buton adalah tindak lanjut Rakor yang dilaksanakan secara virtual antara Kemenko Marves dan tujuh kementerian dan Lembaga terkait termasuk ASPABI, Pemrov Sultra dan Pemkab Buton,” kata Bupati Buton La Bakry.

Orang nomor satu di Kabupaten Buton itu meyebut, Aspal Buton sudah sangat siap memenuhi kebutuhan aspal nasional. Tinggal bagaimana menyiapkan pelabuhan yang mamadai sebagai sarana penunjangnya.

“Jadi secara teknis, dalam pemenuhan kebutuhan Aspal untuk seluruh Indonesia, Buton sudah siap. Tinggal persoalan bahan baku untuk keluar dari Buton itu memerlukan pelabuhan yang memadai. Sehingga jika dibutuhkan tiga hingga empat juta ton per tahun, itu memerlukan kapasitas pelabuhan yang memadai,” jelasnya.

BACA JUGA: Aspal Buton Digunakan Bangun 793 KM Jalan di 25 Provinsi di Indonesia

“Itulah yang kita harapkan dari Pemerintah Pusat untuk membantu Pemerintah Daerah menyiapkan sarana Pelabuhan. Pemkab Buton sudah menyiapkan lahan seluas 150 x 500 meter. Kita akan reklamasi karena dangkal. Untuk kedalaman, Pelabuhan sudah sangat ideal untuk disandari kapal yang memuat aspal dalam kapasitas besar,” tambah La Bakry. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest