Laporan: Hengky TA

BUTON, BP- Polres Buton kembali melaksanakan vaksinasi massal di Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sabtu 26 Februari 2022 di Baruga Pasarwajo.

Hari ini ada pelaksanaan Vaksinasi Massal Serentak yang langsung di pantau Kapolri secara virtual.

Dalam tinjauannya, Kapolri mengatakan kegiatan vaksinasi masal ini untuk terus mengejar target vaksinasi Presiden Joko Widodo (Jokowi), khususunya di wilayah yang masih di bawah 70 persen.

Sementara itu Kapolres Buton AKBP Gunarko, S.I.K.,M.,M.Si memantau pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Baruga Pasarwajo, Buton.

Kegiatan vaksinasi ini guna mendekatkan dan memudahkan akses masyarakat dalam memperoleh vaksin bahkan guna memasifkan vaksinasi kami laksanakan setiap hari dan secara door to door.

Polres Buton dan pemerintah daerah Kabupaten Buton khususnya Dinas Kesehatan menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan program Vaksinasi dan berharap agar target pencapaian Vaksinasi di Kabupaten Buton bisa mencapai target angka 100 %,” tuturnya.

“Harapan saya Jangan cepat puas dengan dosis 1 saja, supaya manfaatnya maksimal harus dibarengi dosis 2, Setelah 6 bulan pasca vaksinasi dosis 2, masyarakat diharapkan melakukan vaksinasi booster (dosis ke tiga). Begitu juga dengan lanjut usia (lansia). Adapun jenis vaksin booster yang digunakan yaitu Pfizer dan AstraZeneca”

“Kemudian setelah 6 bulan booster lagi, kalo lansia 3 bulan sesuai dengan edaran dari Kemenkes, jangan ragu dan takut karna Vaksin Sehat, Aman dan Halal” tutupnya.

baca juga: Terima Laporan Ada Jalan Amblas dan Rusak di Jalan Poros Baubau-Pasarwajo, Polsek Sorawolio Sigap dan Cepat Pasang Police Line

Seperti biasa gerai vaksinasi massal Polres Buton membagikan sembako kepada peserta yang sudah menjalani vaksinasi dan besok, Minggu 27 Februari 2022 gerai vaksinasi Polres Buton akan melaksanakan di Kantor Desa Kancinaa, Buton.(**)