Pewarta: Amran

BUTON, BP- Lagi, sebuah mobil sedan merek Sigra mengalami kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di Kecamatan Kapontori, Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Lokasinya peristiwanya di Lingkungan Kaweli, kelurahan Wakangka, Minggu (12/06/2022)

Kapolsek Kapontori Iptu La Abudi memastikan kebenaran peristiwa itu.
Dia mengatakan Polsek Kapontori mendatangi tempat kejadian perkara dan mencatat identitas pengemudi dan saksi serta mengamankan barang bukti ke Mako Polsek kapontori. Dia mengungkapkan mobil tersebut dikendarai La Ode Abdul Rizal (29), warga Kelurahan Wameo, Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau yang memuat dua penumoang lainnya.

Iptu La Abudi mengatakan kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan tunggal dan beruntung tidak sampai menelan korban jiwa sebagaimana kecelakaan yang terjadi dua hari sebelumnya yang dialami Warga Kota Kendari Amir Asa yang meninggal dunia usai mobilnya bertabrakan dengan truk di lokasi yang tidak jauh dari kecelakaan lalu lintas yang dialami La Ode Abdul Rizal saat ini.

“Mobil Sigra dengan nomor polisi DT 1365 FG itu lepas kendali sehingga terjatuh di jurang sedalam kurang lebih 15 meter. Mobil Sigra mengalami kerusakan pada bemper bagian depan,” tuturnya.

Secara singkat Kapolsek Kapontori menjelaskan mobil yang memuat tiga penumpaang itu melaju dari arah Lambelu menuju Kota Baubau. Dalam perjalanannya tepat saat berada di penurunan di Lingkungan Kaweli mobil lepas kontrol. Salah satu dugaanya disebabkan jalan yang licin akibat hujan.

“Akibat kecelakaan tunggal itu dua penumpang yaitu Safarni mengalami memar pada bagian wajah sebelah kanan, memar pada pinggang sebelah kiri, dan rasa sakit pada bagian dada akibat benturan,” tuturnya.

baca juga: Kasus Korupsi PDAM Buteng, Anzer Orno: pemanggilan Mantan Bupati Samahudin dan DPRD Tergantung Kebutuhan Penyidik

Sementara penumpang lainnya bernama Exel, kata Kapolsek, mengalami luka robek pada bagian paha sebelah kanan, luka robek pada lutut sebelah kanan, dan bengkak pada telunjuk tangan kiri.

Dia pun tidak lupa memberikan himbauan dengan cuaca yang tidak bersahabat dan kondisi jalan yang licin, agar pengendara diharapkan berhati-hati sehingga terhindar dari kecelakaan.(**)