Peliput: Nelvida A

BAUBAU, BP- SDN 1 Bataraguru terletak di Kelurahan Palabusa, Kecamatan Lea-lea yang selama pandemi covid-19 melaksanakan proses pembelajaran secara tatap muka namun sesuai dengan protokol kesehatan.

Nurdin

Dikarenakan lokasi sekolah yang berada di pinggiran Kota Baubau sehingga jangakuan jaringan kurang memadai dan banyak siswa yang tidak memiliki handphone android. Sehingga pada saat pelaksanaan proses tatap muka nanti pihak sekolah telah siap dengan segala hal yang berhubungan dengan protokol kesehatan.

” Kami telah mendapatkan persetujuan dari pihak orang tua dan pemerintah setempat sehingga nantinya pada saat pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka kami sudah sangat siap,” jelasnya.

Dikatakannya bahwa setiap kelas telah tersedia lokasi cuci tangan dan pengurangan volume siswa. Serta nantinya akan ada alat pengukur suhu badan, namun pihak sekolah untuk sementara ini sedang memesan alat tersebut. Dan yang paling penting yakni guru harus dapat disiplin dalam mengatur siswa agar tidak berkerumun dan selalu menjaga jarak antar mereka.

baca juga: Sebagian Wilayah Ngkaring-karing Telah Melaksanakan Panen, Brigade Alsintan Siap Layani Peminjaman Alat Pertanian

” Dalam perencanaannya nanti kelas rendah (1,2,3) masuk pagi dan untuk kelas (4,5,6) masuk siang dan yang paling utama yakni guru-guru mengatur siswa untuk dapat mengatur siswa agar tidak berkerumun,” tutup Kepala SDN 1 Bataraguru Nurdin SPd SD saat ditemui wartawan Baubau Post pada beberapa waktu lalu. (#)

One thought on “Laksanakan Pembelajaran Secara Tatap Muka Sesuai Protokol Kesehatan SDN 1 Bataraguru”

Comments are closed.