Peliput: Alamsyah Pradipta

BAUBAU, BP – Untuk melayani masyarakat dengan sebaik mungkin, Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) terus berbenah dengan melengkapi fasilitas lampu jalan disemua jalan dikota Baubau. Sekretaris Dinas ESDM, Mustafa Zain SE MM mengatakan, peningkatan fasilitas lampu jalan merupakan prioritas utama untuk kenyamanan masyarakat.
“Kami terus melakukan upaya agar lampu jalan di Kota Baubau bisa terpasang, karena masih ada beberapa ruas jalan yang belum ada Penerangan Jalan Umum (PJU). Kedepan kami terus mengadakan lampu jalan, seperti dikawasan simpang lima yang sudah memiliki PJU tapi belum teraliri listrik, dalam waktu dekat kami akan upayakan agar ada penerangan disana,” ungkapnya, Rabu (02/10).
Lanjut Mustafa, pemenuhan lampu jalan di Kota Baubau saat ini masih terkendala terbatasnya anggaran. “Memang baru beberapa saja yang baru di tahun ini, karena kita juga terbentur anggaran. Kalau anggaran memadai, pasti kita akan pasang semua lampu jalan demi kenyamanan masyarakat,” akunya.
Dengan perubahan nomenklatur menjadi Dinas ESDM, Mstafa berharap, pihaknya dapat meningkatkan kinerjanya terhadap pelayanan masyarakat. “Semoga dengan nama baru ini, disertai dengan peningkatan kinerja, lebih baik lagi kedepan, dan semua mengenui kebutuhan masyarakat bisa kami penuhi seutuhnya,” tutupnya. (#)