Toufan: Ternyata La Ode Irianto Tidak Punya Andil Mendirikan Akbid Buton Raya

Laporan: Yuhandri Hardiman

Muh Toufan Achmad SH

BAUBAU,BP– Lanjutan Sidang Perkara Perdata No.27/Pdt.G/2017/PN.Bau antara Andina Latief, Dkk sebagai penggugat dengan La Ode Irianto sebagai tergugat 1 dan Musnawir SH tergugat 2 masuk babak pembuktian. Selasa 12 Desember 2017, sidang di Pengadilan Negeri (PN) Baubau mengagendakan pembuktian tertulis dari para penggugat.

Dikutip dari Tribunbuton.com sidang dihadiri kuasa para penggugat Muhammad Taufan Achmad SH sedangkan tergugat I L aode Irianto bersama kuasa hukumnya tidak hadir sedangkan tergugat 2 Musnawir SH hadir sendiri. Dengan tidak hadirnya tergugat 1 Majelis Hakim berpendapat tetap melanjutkan sidangnya.

Adapun bukti yang diajukan para penggugat Andina Latief dkk baru tujuh bukti surat. Di antara Akta Notaris Pendirian Yayasan Pendidikan Ali Ilham, Surat Rekomendasi dari DPRD, Dinas Kesehatan Kota BauBau, Pemerintah Kota Baubau, Surat Keputusan Penggugat sebagai Direktur AKBID Buton Raya, beserta Susunan Pengurus AKBID Buton Raya.

Inilah kemudian kami sebagai Penggugat menjawab pertanyaan masyarakat apakah Benar Akbid Buton Raya itu didirikan oleh La Ode Irianto atau Penggugat Andina Latief Dkk. “Ternyata bukti surat kami membantah dengan tegas bahwa La Ode Irianto tidak memiliki andil sama sekali dalam pembentukan Akbid Buton Raya,” kata kuasa hukum penggugat Muh Toufan Achmad SH.

“Sehingga dapat disimpulkan bahwa dalil La Ode Irianto akan hal ini terbantah dengan sendirinya oleh bukti yang diajukan oleh para penggugat,” jelasnya.

Sidang ditunda minggu depan, Senin 18 Desember 2017. (****)

Pin It on Pinterest