Kepala Dinas Sosial H. La Ode Taatlan menyalurkan bantuan UEP kepada lansia di Kecamatan Siompu Barat


Peliput : Amirul
BATAUGA,BP-Sedikitnya tujuh Kepala Keluarga yang tersebar di Kecamatan Siompu Barat dan Siompu mendapat bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dari Dinas Sosial Buton Selatan.
Kepala Dinas Sosial Buton Selatan, H. La Ode Taatlan mengatakan bantuan ini bersifat stimulus yang anggarannya bersumber dari APBD tahun 2020. Bantuan ini diharapkan dapat dikembangkan lansia sehingga dapat menopang perekonomian keluarga secara berkelanjutan.

Kepala Dinas Sosial H. La Ode Taatlan menyalurkan bantuan UEP kepada lansia di Kecamatan Siompu Barat
Kepala Dinas Sosial H. La Ode Taatlan menyalurkan bantuan UEP kepada lansia di Kecamatan Siompu Barat

Ia menyebutkan, di Kecamatan Siompu Barat ada dua Kepala Keluarga (KK) lansia mendapatkan bantuan UEP tersebut, berupa 100 ekor ayam potong, 50 kg pakan dan kelengkapannya.

Sedangkan di Kecamatan Siompu ada lima KK lansia mendapatkan bantuan itu berupa tiga ekor ayam jantan, 10 ekor ayam betina.
Bantuan UEP lanjut usia adalah sebagai pencerminan diri pribadi dalam upaya peningkatan taraf hidup bagi para lanjut usia yang produktif serta masih memiliki semangat dalam bekerja atau mengelolah suatu usaha.

Tambahknya, Pelayanan sosial tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan sosial lanjut usia

“Kegiatan tersebut akan dilajutkan pada kecamatan-kecamatan lainnya di wilayah daratan Buton Selatan dengan jumlah penerima lebih banyak,”tukas Taatlan (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel:

MOBIL AVANZA JATUH DI JURANG SEDALAM 10 METER DI JALAN POROS PASARWAJO-BAUBAU

Mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi DT 7283 C itu, masuk ke jurang sedalam 10 meter. Mobil yang ditumpangi 4 orang pegawai itu, diketahui milik Pemerintah Kecamatan Pasarwajo. Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Buton Iptu Sayhrul menjelaskan, mobil yang dikendarai Rahim (53) itu, hendak menuju Kota Baubau, bersama tiga orang rekannya di dalam mobil, namun saat tikungan bagian kiri di Desa Warinta mobil berwarna silver itu hilang kendali dan langsung masuk jurang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.