-Penjual Alat Pengemat Listrik Pakai Nama PLN

Peliput: Hengki TA

BAUBAU, BP – Maraknya penjual alat penghemat daya listrik yang mengatas namakan PLN di Kota Baubau, tidak dibenarkan oleh pihak PLN Rayon Baubau.

Manager PLN Rayon Kota Baubau, Latif Prasetyo Hadi ST, pihak PLN tidak pernah mengarahkan siapapun terutama pedagang untuk memperjual belikan alat penghemat listrik dengan mengatas namakan PLN.

“Penjual yang mengatas namakan PLN itu, menjual alat yang bisa menghemat pemakaian listrik, namun kami tidak pernah menjual alat apapun,” jelasnya saat ditemui diruangannya, Selasa (15/11).

Setelah pihak PLN melakukan ujicoba, ternyata alat tersebut tidak memliki fungsi yang memadai. Apabila dibeban rendah atau tegangan listrik menurun, malah akan membebankan pelanggan untuk pembayar listrik.

“Alat tersebut tidak mempunyai fungsi sama sekali, malah semakin membebani pelanggan kami,” tuturnnya

Oleh sebab itu, pihak PLN mengimbau kepada masyarakat Kota Baubau, untuk berhati-hati agar tidak tertipu dengan para pedagang yang menjual alat penghemat listrik itu. Sampai saat ini, pihaknnya juga melakukan penyelidikan terhadap para pedagang tersebut.

“Kita masih selidiki yang mengatas namakan PLN, kami juga akan tidak lanjuti apa bila mendapatinya dan kami akan pidana,” tutupnya.(*)