Legislator Butur Nilai Penangan Covid di Butur Lamban

Peliput : Kasrun

BURANGA,BP-Makin bertambahnya jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Buton Utara (Butur) mendapat tanggapan dari salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD), Sujono.

Legislator Butur Nilai Penangan Covid di Butur Lamban
Legislator Butur Nilai Penangan Covid di Butur Lamban

Anggota Komisi II DPRD Butur itu menyampaikan bahwa langkah Pemerintah tentang penanganan Covid19 saat ini dinilai sangat lamban.

“Sampai hari ini, warga yang terkonfirmasi positif di Butur sudah 7 orang. Oleh karena itu saya tegaskan kepada gugus penanganan Covid19 segera mengambil langkah-langkah,”kata Sujono disela-sela rapat pembahasan LKPD. Senin, 21 September 2020. Di Gedung Rapat, Kecamatan Kulisusu.

Dijelaskannya, salah satu contoh kasus yang terjadi di Wade Buri, dimana yang terkonfirmasi positif sebanyak 2 orang tidak ditempatkan di Rumah Sakit atau tempat karantina, akan tetapi dibiarkan berada dirumah pribadinya bersama keluarganya yang belum mendapatkan hasil swab.

“Seharusnya yang positif itu dipisahkan, jangan serumah dengan yang belum terkonfirmasi, dimana perhatian para gugus tugas Covid19,”ujar Sujono.

Oleh karena itu, dirinya menekankan kepada para SKPD yang ditunjuk menangani Covid19 atau satuan tugas untuk serius menanggapi hal ini sebab apa yang telah dilakukan sampai hari ini, masih jauh dari harapan kita.

“Jangan sampai anggaran yang sudah disetujui ,diberikan habis tanpa melakukan apa-apa bahkan tidak tepat sasaran,”pungkasnya.(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

ISTRI & ANAK ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SEDIH SAKSIKAN PEMAKAMANNYA

ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SAAT TUGAS OLEH SEORANG PEMUDA DI KELURHAN NGKARING-NGKARING, KECAMATAN BUNGI, KOTA BAUBAU DIMAKAMKAN DENGAN UPACARA MILITER. ANAK DAN ISTRI ALMARHUM SERDA BASO HADANG TERLIHAT SANGAT SEDIH DAN PILU MENYAKSIKAN DETIK-DETIK UPACARA PEMAKAMAN SUAMINYA. SEMOGA ALMARHUM DITERIMA DISIS ALLAH SWT DAN KELUARGA YANG DITRINGGALKAN DIBERIKAN KETABAHAN HATI. AMIN. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest