Peliput : Kasrun

BURANGA, BP-Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Buton Utara (Butur), Ahali melepas dengan resmi Pemberian donasi paket sembako yang bertajuk nurani Astra berbagai untuk negeri, bertempat di halaman kantor Sekretariat Daerah Butur, Selasa, 2 Agustus 2022.

Wakil Bupati Buton Utara Ahali

Saat melepas bantuan tersebut, Ahali didampingi oleh Plh. Sekda Butur Dra. Muliana, Para Staf Ahli Bupati dan Asisten Setda Butur serta Kepala Dinas Pertanian Butur Ir. Yusuf dan perwakilan PT. Astra Internasional Tbk, Bahtiar.

Dalam sambutannya Ahali mengatakan, dirinya sebagai perwakilan pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih kepada PT Astra Internasional Tbk, atas kepeduliannya terhadap masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Buton Utara.

Wakil Bupati Buton Utara, Ahali memberikan sambutan saat melepas bantuan paket sembaku yang bertajuk nurani Astra berbagi untuk Negeri.

“Program Nurani Astra berbagai sembako sangat tepat dilakukan sampai menyentuh masyarakat di pelosok negeri termasuk masyarakat Kabupaten Buton Utara”, katanya.

Menurut Ahali, semangat saling membantu harus terus di hidupkan, apalagi kondisi bangsa kita saat ini, sudah dua tahun lebih dilanda pandemi Covid-19. Tentunya hal ini, kata Ahali, sangat berdampak bagi kehidupan sosial ekonomi kemasyarakatan.

Orang nomor dua di Kabupaten Buton yang paling Utara itu, berharap agar kedepan, program tersebut terus diperluas lagi cakupannya. Kali ini sasaran Kabupaten Buton Utara hanya beberapa desa saja yang tersentuh, sehingga dirinya berharap, semoga di tahun berikutnya sasaran penerima manfaatnya di perluas lagi jangkauannya.

“Semoga di tahun-tahun berikutnya sasaran penerima manfaatnya di perluas lagi jangkauannya”, tutupnya.

baca juga: Transaksi Tidak Sesuai Fakta, Bapenda Akan Revisi Target PAD Baubau Tahun 2022 Tidak Lagi Rp 44.2 Miliar

Untuk diketahui, donasi sembako yang di salurkan di Kabupaten Buton Utara berjumlah 210 paket sembako dan Desa penerima donasi adalah sebahagian Desa yang ada di Kecamatan Bonegunu, yaitu Desa Damai Laborona, Desa Ronta, Waode Angkalo, Rante Gola dan Desa Gunung Sari, dengan masing-masing desa mendapatkan 40 buah paket sembako bagi kepala keluarga kurang mampu.(**)