Laporan: Ardi Toris

SULTRA, BP-Gubernur Sulawesi Tenggara menggelar acara LEPAS SAMBUT Komandan Korem/ Halu Oleo 143 Kendari, dari Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan kepada Brigjen TNI Yufti Senjaya di Aula Serbaguna Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara, 8 Januari 2022.
Wakil Gubernur dan Sekda Prov. Sultra serta para pimpinan tinggi pratama dan unsur pimpinan Makorem juga tanpak hadir pada acara Lepas Sambut ini.


Hadir pula Kapolda Sultra, Kepala Kejaksaan Tinggi Sultra, DANLANUD, DANLANAL, Ka.BINDA Sultra dan Ka. BNN Sultra serta Ka. Pengadilan Tinggi Sultra.
Pada sambutan Gubernur, mengatakan “Jabatan Widyaswara bidang strategi dan kawasan seskoad merupakan jabatan yang juga strategis dan prestisus yang diisi mantan pejabat TNI AD yang dapat memberikan saran kepada Kepala Staf AD”.
“Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan dengan pengalaman tugasnya di philipina dan Amerika Serikat tentu dapat memberikan saran strategis mengantisipasi isu yang sedang berkembang dikawasan negara kita dan sekitarnya kepada Kepala Staf AD” Kata Gubernur Sultra.
“Selamat Datang di Bumi Anoa kepada Brigjen TNI Yufti Senjaya bersama Ibu, daerah provinsi yang bercirikan kepulauan serta karakteristik masyarakatnya yang plural dalam kemajemukan suku, agama, adat dan istiadat yang akan menjadi tantangan tersendiri dalam melaksanakan tugas” kata Gubernur pada sambutannya.
Pemerintah Provinsi Sultra, Gubernur dan Wakil Gubernur serta seluruh perangkat daerah berharap agar Brigjen TNI Yufti Senjaya selain bertugas sebagai Danrem 143/HO dapat membantu meningkatkan jumlah putra-putri daerah menjadi prajurit TNI AD, yang pada tahun 2021 ada 3 (tiga) putra daerah yang disiapkan dan lolos masuk pada Taruna Akmil.

baca juga: 10 Dubes Asing Dipastikan Hadiri HPN 2022 Disultra, Dubes Belanda Batal Hadir
Diahir sambutan Gubernur Sultra, menyampaikan 3 (tiga) baris pantun yang disambut kalimat CAKKEPP dari para hadirin disetiap kalimatnya. Pantun tersebut berbunyi sebagai berikut :

Ambil Payung Untuk berlindung….
Saat panasnya surya menerpa kita….
Meskipun tugas di Kota Bandung….
Hati dan semangat pak Jennie tetap bersama kita…

Ayu ting ting terlihat bahagia…
Mendapat hadiah mobil baru…
Masyarakat Sultra senang bahagia…
Sambut pak Yufti Danrem Halo Oleo yang baru…

Ke Bandung membawa sutra….
Tak lupa mampir di kota Brebes…
Pak Jannie ke Bandung, Pak Yufti tugas di Sultra…
Semoga keduanya semakin sukses…

Comments are closed.