Bupati Buteng H Samahuddin SE letakan batu pertama pembangunan kantor OPD di Desa Nepa Mekar

Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Untuk pertama kalinya, Bupati Buton Tengah (Buteng) H Samahuddin SE, meletakkan batu pertama pembangunan kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pembangunan kantor itu terletak di di Desa Nepa Mekar, Kecamatan Lakudo.

Proyek pembangunan kantor OPD dua lantai itu, dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Buteng, dengan anggran Rp 5,2 miliar, mengunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020.

Bupati Buteng H Samahuddin SE letakan batu pertama pembangunan kantor OPD di Desa Nepa Mekar
Bupati Buteng H Samahuddin SE letakan batu pertama pembangunan kantor OPD di Desa Nepa Mekar

“Tahun ini kita baru bangun satu gedung kantor, kedepan dengan di lokasi yang sama, akan berdiri lima gedung OPD, jadi pembangunannya akan dilakukan bertahap,” ungkap Samahuddin SE, Bupati Buteng usai meletakkan batu pertama, Jumat (04/09)

Diitahun 2021 kedepan, orang nomor satu di Buteng itu berencana akan terus menggenjot pembangunan kantor OPD, yang akan disebar di seluruh Kecamatan yang ada di Buteng, guna pengembangan wilayah.

“Ini kantor OPD pertama yang kita bangun. Saya belum tentukan OPD apa yang akan menempati gedung ini, tapi 2021 akan bertambah terus,” jelasnya.

Lanjutnya, pembangunan kantor tersebut tidak terlepas dari dukungan masyarakat. Oleh sebab itu, ia mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Lakudo, yang telah dengan Iklas menghibahkan tanahnya kepada pemerintah.

“Semoga masyarakat Lakudo diberikan rezeki yang melimpah dan kesehatan. Say juga mengajak masyarakat untuk bekerja bersama untuk membangun Buteng,” tutupnya. (*)

Nonton Juga Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel:

MY ADVENTURE – YOUR ADVENTURE IN BUTON ISLAND BY PETRA MAMONTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest